Polisi Kantongi Identitas Pelaku Penikaman di Tondasi

Putri Wulandari, telisik indonesia
Selasa, 02 Agustus 2022
0 dilihat
Polisi Kantongi Identitas Pelaku Penikaman di Tondasi
Kapolres Muna, AKPB Mulkaifin melalui Kasat Reksrim Muna, Iptu Alamsyah Nugraha, akan segera menangkap pelaku penikaman di Tondasi, Muna Barat. Foto: Ist.

" Setelah melakukan penyelidikan intensif, pihak kepolisian sudah mengetahui identitas pelaku penikaman terhadap remaja umur 18 tahun di Desa Tondasi, Kecamatan Tiworo Utara, Kabupaten Muna Barat "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Setelah pihak kepolisian melakukan penyelidikan intensif, identitas pelaku penikaman terhadap remaja umur 18 tahun di Desa Tondasi, Kecamatan Tiworo Utara, Kabupaten Muna Barat, telah diketahui.

Diberitakan sebelumnya, Kapolsek Tiworo Tengah, Iptu Rahmat Basuki mengaku telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi untuk mengungkap kasus ini. Ada 3 orang saksi yang telah diperiksa. Pihaknya juga telah mengamankan 3 kendaraan yang berada di TKP, dan akan memeriksa keterlibatan pemilik kendaraan terhadap kasus tersebut.

Setelah memperoleh keterangan sejumlah saksi, pihaknya dalam waktu dekat akan memanggil terduga pelaku.

“Mungkin dalam waktu dekat kita panggil juga yang diduga,” tegasnya.

Sejalan dengan itu, diungkapkan oleh Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin, melalui Kasat Reskrim Iptu Almasyah Nugraha, pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan terkait keberadaan terduga pelaku.

Baca Juga: Orang Tua Korban Harap Polisi Tangkap Pelaku Penikaman yang Menimpa Anaknya

“Identitas pelaku baru diketahui kemarin, InsyaAllah secepatnya akan dilakukan penangkapan," tuturnya, Selasa (2/8/2022).

Dari hasil pemeriksaan terhadap beberapa saksi, baik yang ada di lokasi kejadian maupun keluarga korban, mantan Kasat Reskrim Polres Kolaka Utara ini menduga pelaku penikaman berjumlah satu orang.  

Sebagaimana diketahui, kejadian penikaman itu terjadi pada Kamis (28/7/2022) malam selepas acara pernikahan. Hamsah, ayah korban, saat itu sedang asyik bercerita bersama keluarga. Tiba-tiba ia mendengar teriakan warga yang mengatakan kalau anaknya ditikam.

Hamsah langsung menemui anaknya. Ternyata anaknya yang bernama Alung, telah tergeletak di jalan raya dengan bersimbah darah.

Baca Juga: Warga Buton Utara Meninggal Akibat Tersengat Listrik Saat Bongkar Tenda Syukuran Kepala Desa

Korban lalu dibawa ke Puskesmas Tondasi dan kemudian dirujuk ke RSUD Muna Barat. Saat itu juga Hamsah melaporkan kejadian ini ke Polsek Tiworo Tengah sekira pukul 23.30 Wita.

Dari keterangan petugas kesehatan, korban diketahui mengalami luka yang sangat serius di bagian bawah rusuk sebelah kanan, akibat tusukan benda tajam.

“Lukanya sedalam 8 cm, sampai mengenai salah satu organ tubuh, yakni hatinya robek dan mendapat empat jahitan," tukasnya. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga