Polres Bombana Amankan Puluhan Motor Bogar dan Badik

Hir Abrianto, telisik indonesia
Minggu, 23 Februari 2020
0 dilihat
Polres Bombana Amankan Puluhan Motor Bogar dan Badik
Puluhan motor berknalpot bogar yang diamankan di Mapolsek Rumbia. Foto: Hir/Telisik

" Kami lakukan ini karena setiap malam Minggu pengguna jalan serta warga di Rumbia sering terganggu oleh puluhan pengendara yang jalan beriringan dengan suara knalpot bising. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Dari hasil operasi cipta damai di wilayah Rumbia, ibu kota Kabupaten Bombana, puluhan motor yang berknalpot bogar terjaring razia dan diamankan di Mapolsek Rumbia, Sabtu (22/2/2020) malam tadi.

Selain motor, polisi juga menyita sebilah badik kecil dari tangan pengendara yang tidak lain merupakan bagian dari komplotan geng motor yang kerap meresahkan warga karena aksi balapan liar setiap malam Minggu.

Kabag Ops Polres Bombana, AKP. La Ode Agus mengatakan, operasi tersebut dilakukan atas aduan masyarakat saat mengahadiri acara tatap muka bersama Kapolres Bombana pada Jumat lalu.

"Kami lakukan ini karena setiap malam Minggu pengguna jalan serta warga di Rumbia sering terganggu oleh puluhan pengendara yang jalan beriringan dengan suara knalpot bising," tutur Agus.

Baca Juga : Kerap Resahkan Warga, Geng Motor Knalpot Bogar Bakal Ditindak

Kata Agus, Kendaraan yang diamankan bisa diambil oleh pemiliknya asalkan hadir dengan kelengkapan motor seperti SIM dan STNK. Sementara motor yang berknalpot racing bisa keluar dari tangan polisi setelah knalpot standarnya dipasang.

"Mulai hari Senin kami tunggu pemilik motor di kantor Satuan Lalu Lintas Polres Bombana. Jadi datang saja ambil motornya tapi bawa kelengkapan seperti surat-surat kendaraan. Sedangkan yang motor pakai knalpot racing harus dipasang dulu knalpot standarnya baru bisa diambil," lanjutnya.

Sementara sebuah senjata tajam bentuk badik langsung diamankan oleh pihak kepolisian dan akan menjadi dasar untuk sering mengadakan patroli guna menjaga suasana tetap aman dan kondusif.

Baca Juga : Dua Pemuda di Kendari Ditangkap Edarkan Narkotika

Reporter: M10
Editor: Rani

Baca Juga