Polres dan Kodim 1416 Muna Kompak Kawal Pemudik

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 30 April 2023
0 dilihat
Polres dan Kodim 1416 Muna Kompak Kawal Pemudik
Situasi pemudik saat arus balik di Pelabuhan Nusantara Raha. Foto: Ist.

" Sinergitas antara Polres dan Kodim 1416 Muna terus terjaga dengan baik. Dalam pelaksanaan operasi Ketupat Anoa 2023, Polres dan Kodim kompak melakukan pengamanan arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri "

MUNA, TELISIK.ID - Sinergitas antara Polres dan Kodim 1416 Muna terus terjaga dengan baik. Dalam pelaksanaan operasi Ketupat Anoa 2023, Polres dan Kodim kompak melakukan pengamanan arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri.

Bukan saja para personelnya, Kapolres, AKBP Mulkaifin bersama Dandim 1416, Letkol Inf Gilles R.B Hogendorp turun langsung bersama-sama memantau pos pengamanan yang ada di wilayah Muna dan Muna Barat, serta mengawal pemudik hingga ke pelabuhan penyeberangan.

"Apa yang kami lakukan bersama TNI, untuk memberikan rasa nyaman bagi pemudik," kata Mulkaifin, di sela-sela memantau arus balik di Pelabuhan Nusantara Raha, Minggu (30/4/2023).

Baca Juga: Sinergitas TNI/Polri di Muna Beri Kenyamanan Pemudik

Dandim 1416 Muna, Letkol Inf Gilles R.B Hogendorp mengaku, TNI-Polri akan terus hadir di tengah-tengah masyarakat. Ia juga telah memerintahkan seluruh Koramil agar terus berkoordinasi dengan Polsek dalam menjaga Kamtibmas.

"TNI-Polri hadir untuk memberikan rasa nyaman pada masyarakat dan menjaga  Kamtibmas," ujarnya.

Baca Juga: Arus Balik di Pelabuhan Feri Tampo Padat, Pemudik Pilih Menyeberang dengan Ketinting

Sementara itu, Kabag Ops Polres Muna, Akp Muhamad Ogen Sairi menerangkan, H+7 lebaran, arus balik pemudik masih cukup banyak. Di Pelabuhan Nusantara Raha, jumlah pemudik yang menggunakan jasa kapal cepat mencapai 543 orang dengan tujuan Kota Kendari. Kemudian, kapal Pelni Tilongkabila dari Kendari sebanyak 151 orang, berangkat ke Baubau-Makassar 578 orang dan penumpang lanjutan 537 orang. Total keseluruhan penumpang 1115 orang.

"Kami bersama TNI, tak henti-hentinya menghimbau pada seluruh penumpang yang akan berangkat agar menjaga keselamatan dan memperhatikan barang bawaannya," pungkasnya. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga