Polres Konawe Bersama Masyarakat Bersatu Peduli Lingkungan

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Kamis, 13 Juli 2023
0 dilihat
Polres Konawe Bersama Masyarakat Bersatu Peduli Lingkungan
Personel Polres Konawe bersama masyarakat gelar aksi peduli lingkungan. Foto: Ist.

" Polres Konawe menggelar aksi peduli lingkungan yang melibatkan masyarakat sekitar "

KONAWE, TELISIK.ID - Polres Konawe menggelar aksi peduli lingkungan yang melibatkan masyarakat sekitar, Kamis (13/7/2023).

Kegiatan itu dilakukan dengan membersihkan tumpukan sampah, potongan ranting, dahan dan batang pohon yang tersebar di sepanjang Jalan Abunawas, tepat di samping SMPN 1 Unaaha.

Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi mengungkapkan, kebanggaannya atas partisipasi aktif masyarakat dalam kegiatan peduli lingkungan itu.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari upaya kita bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan," ungkapnya.

Baca Juga: Menteri PANRB Resmikan 14 Mal Pelayanan Publik Termasuk Konawe

Kapolres menambahkan dengan berkolaborasi antara Polres Konawe dan masyarakat dapat menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman untuk semua masyarakat.

Kapolres juga menegaskan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan sehari-hari. Serta mengajak semua pihak untuk terus peduli terhadap lingkungan sekitar dan menjaga kebersihan lingkungan dalam kehidupan sehari-hari.

Ia berharap, kegiatan itu dapat menjadi inspirasi bagi komunitas-komunitas lainnya untuk turut berpartisipasi dalam aksi peduli lingkungan.

Upaya pelestarian alam dapat terus berlanjut, dan masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

“Dengan semangat kebersamaan antara Polres Konawe, masyarakat, dan pihak terkait, diharapkan kegiatan peduli lingkungan semacam ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan, memperkuat ikatan antara polisi dan masyarakat, serta menjaga keindahan dan kesehatan lingkungan untuk generasi mendatang,” ucapnya.

Dilansir dari humas.polri.go.id kegiatan peduli lingkungan dilaksanakan menindaklanjuti Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1519/VII/REN.2./2023. tertanggal 12 Juli 2023.

Baca Juga: Operasi Patuh Anoa 2023, Pelanggar Lalu Lintas di Kolaka Timur Hanya Dapat Teguran

Kegiatan peduli lingkungan dilaksanakan secara bersama-sama oleh Polri dan masyarakat, dengan tujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian alam dan dilaksanakan secara serentak oleh semua anggota Polri di masing-masing wilayahnya.

Kegiatan itu diikuti sejumlah PJU Polres Konawe, di antaranya Kabag Sumda Polres Konawe AKP Masriani, Kabag Log Polres Konawe AKP M.Y.N Jaya Sakti, Kasat Narkoba Asriady, Kasat Tahti Akhmad IPDA Eddi Setiakelana, serta Ka Spkt IPTU Nuryoko.

Turut hadir juga Camat Unaaha, Asran Laloasa, dan Kapolsek Unaaha, IPDA Edi Rambulangi. Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari personel Polres Konawe dan masyarakat sekitar. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga