Polsek di Konawe Bertambah

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Jumat, 09 April 2021
0 dilihat
Polsek di Konawe Bertambah
Kapolres Konawe AKBP Yudi Kristanto SIK saat meresmikan kantor Polsek Meluhu. Foto: Ist.

" Polsek sebagai lini terdepan dari kesatuan tugas Polri memiliki arti yang strategis dalam upaya peningkatan mutu pelayanan dan jalinan kemitraan terhadap masyarakat. "

KONAWE, TELISIK.ID - Dalam rangka memberikan pelayanan kepolisian kepada masyarakat, Kepala Polres Konawe, AKBP Yudi Kristanto, SIK, mengukuhkan Polsek Meluhu.

Pengukuhan Polsek Meluhu adalah perubahan yang sebelumnya hanya Kepolisian SubSektor (Polsubsektor).

Kapolres Konawe, AKBP Yudi Kristanto mengatakan, pembentukan Polsek baru di jajaran kepolisian merupakan dinamika perkembangan sosial masyarakat, serta upaya Polri untuk memberikan pelayanan yang terbaik.

"Polsek sebagai lini terdepan dari kesatuan tugas Polri memiliki arti yang strategis dalam upaya peningkatan mutu pelayanan dan jalinan kemitraan terhadap masyarakat," pungkasnya.

Ia menambahkan, Polsubsektor meluhu berdiri pada 28 Desember 2012, yang sudah 9 tahun berjalan dalam melayani dan mengayomi masyarakat meluhu.

Yudi berharap, dengan pembentukan Polsek baru di Kecamatan Meluhu ini semakin mendekatkan jarak antara kantor polisi dengan masyarakat.

Baca Juga: Jelang Ramadan, Ketersediaan Pangan di Sultra Dipastikan Aman

Kata dia, agar mampu meningkatkan jumlah rasio perbandingan antara petugas kepolisian dengan jumlah penduduk, sehingga terwujud situasi Kamtibmas yang terkendali dan aman.

Ia juga meminta kepada tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh adat di Kecamatan Meluhu agar selalu bekerjasama dengan pihak kepolisian setempat.

"Seluruh personel Polsek Meluhu agar menjadi suri tauladan bagi masyarakat, karena tangung jawab besar ada di pundak kalian," tutupnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pabung Konawe 1417 Kendari Mayor Inf Anton, SE, Waka Polres Konawe, Kompol Jajang Kiswara, A.Md, PJU Polres Konawe, Danramil Wawotobi Kapten Inf Salmar Gona

Selain itu, juga hadir Camat Meluhu Masnur Lena, S.Sos, Lurah Meluhu Ajemain dan Para Kepala Desa se-Kecamatan Meluhu. (B)

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga