Positif COVID-19 di Sultra Bertambah Lagi, Kini 479 Kasus

Siswanto Azis, telisik indonesia
Sabtu, 04 Juli 2020
0 dilihat
Positif COVID-19 di Sultra Bertambah Lagi, Kini 479 Kasus
Jubir Gugus Tugas COVID-19 Sultra, dr Laode Rabiul Awal. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Yang sementara menjalani perawatan atau isolasi di beberapa rumah sakit rujukan di Sultra 210 orang dan yang meninggal dunia tetap tujuh orang. "

KENDARI, TELISIK.ID - Kasus positif COVID-19 di Sultra mengalami penambahan sebanyak empat orang dan sembuh lima orang.

Dengan penambahan tersebut, kasus positif COVID-19 di Sultra telah mencapai angka 479 kasus dan yang sembuh sebanyak 262 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Sultra, dr Laode Rabiul Awal mengatakan, empat penambahan kasus tersebut berasal dari Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) satu orang dan Kota Kendari tiga orang.

Sementara kasus sembuh berasal dari Kabupaten Buton satu orang serta Bombana empat orang.

"Yang sementara menjalani perawatan atau isolasi di beberapa rumah sakit rujukan di Sultra 210 orang dan yang meninggal dunia tetap tujuh orang," terangnya, Sabtu (4/7/2020).

Baca juga: Positif COVID-19 di Sultra Bertambah 11 Orang, Keseluruhan 475 Kasus

Sementara yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) 683 orang, kemudian Orang Dalam Pemantauan (ODP) 55 orang dan yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tujuh orang.

dr Rabiul Awal mengatakan, penambahan kasus positif COVID-19 itu dikarenakan masih adanya penularan Virus Corona di tengah-tengah masyarakat yang begitu masif.

"Saat ini status pandemik belum benar-benar berakhir, oleh karena itu dalam menuju New Normal atau kehidupan baru kita lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan" terangnya.

"Saya minta masyarakat untuk senantiasa jaga jarak dalam berkomunikasi, tidak keluar rumah jika tidak penting dan gunakan masker jika berada di luar rumah," harapnya.

Sebab menurutnya, saat ini masih menunjukkan adanya penularan di masyarakat. Ia berharap masyarakat bisa mengikuti imbauan pemerintah, seperti rajin mencuci tangan dan tidak bepergian ke keluar rumah jika tidak perlu.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Kardin

Baca Juga