Positif COVID-19 di Sultra Tembus 1.402 Kasus

Siswanto Azis, telisik indonesia
Rabu, 26 Agustus 2020
0 dilihat
Positif COVID-19 di Sultra Tembus 1.402 Kasus
Jubir Satgas COVID-19 Sultra, dr Laode Wayong Rabiul Awal. Foto: Ist.

" Dengan penambahan kedua kasus tersebut, saat ini total kasus positif COVID-19 di Sultra tercatat sebanyak 1.402 kasus dan yang sembuh sebanyak 946 kasus. "

KENDARI, TELISIK.ID - Penambahan positif COVID-19 di Sultra, hari ini, Rabu (26/8/2020), kembali menunjukkan penambahan yang cukup tinggi.

Jubir Satgas COVID-19 Sultra, dr Laode Wayong Rabiul Awal menuturkan, tambahan kasus positif COVID-19 sampai sekarang sebanyak 37 orang yang tersebar di enam daerah di Sultra.

Kasus positif COVID-19 terbanyak berada di Kota Kendari sebanyak 13 kasus, selanjutnya Kota Baubau lima kasus, Buton empat kasus, Wakatobi tiga kasus, Buton empat kasus, Buton Tengah sembilan kasus dan Buton Selatan tiga kasus.

Kemudian pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh juga bertambah 25 orang yang berdomisili di Kota Kendari 17 orang, Buton Utara dua orang, Muna lima orang dan Buton Tengah satu orang.

Baca juga: Pasien COVID-19 Tanpa Gejala Tak Ditanggung BPJS Kesehatan

"Dengan penambahan kedua kasus tersebut, saat ini total kasus positif COVID-19 di Sultra tercatat sebanyak 1.402  kasus dan yang sembuh sebanyak 946 kasus," ujarnya.

Dokter Wayong mengatakan, penyebaran COVID-19 di Sultra masih terus meluas. Dalam sehari, orang baru terinfeksi Virus Corona masih terus bertambah. Ini menandakan masih banyak penularan yang terjadi di tengah masyarakat.

"Masih banyak masyarakat yang tidak menjalankan himbauan dari pemerintah soal pembatasan sosial," terangnya.

Pembatasan sosial ini adalah salah satu yang paling efektif mencegah penularan COVID-19, selain disiplin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Kardin

Baca Juga