Poskonya Didatangi Tim RAPI, Rusman Minta Pendukungnya Tidak Terprovokasi

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 10 Oktober 2020
0 dilihat
Poskonya Didatangi Tim RAPI, Rusman Minta Pendukungnya Tidak Terprovokasi
Tim RAPI berpose di posko TERBAIK. Foto: Ist.

" Kita harus berikan contoh berdemokrasi yang baik dengan cara santun, berbudaya dan beradab. "

MUNA, TELISIK.ID- Posko pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Muna nomor urut 1, LM Rusman Emba-Bachrun Labuta (TERBAIK) di Desa Moolo, Kecamatan Batukara didatangi beberapa Tim Paslon nomor urut 2, LM Rajiun Tumada-La Pili (RAPI), Jumat (9/10/2020).

Mereka berjumlah enam orang. Diantaranya, La Dari alias La From dan La Cikal. Saat mereka datang, posko dalam keadaan kosong. Mereka pun memanfaatkan dengan berpose sambil mengangkat dua jari tepat pada poster TERBAIK. Foto tersebut kemudian menjadi viral di Media Sosial (Medsos).

Beragam komentar muncul dari netizen pendukung TERBAIK. Salah satunya menulis pada kolom komentar, tindakan yang dilakukan Tim RAPI itu tak beretika dan terkesan mulai melakukan provokasi.

Baca juga: Dokumen RAPBD-P Masuk di Dewan, Rapat Banggar Dimulai

LM Rusman Emba yang mengetahui hal tersebut meminta pada pendukungnya untuk menahan diri dan tidak terprofokasi dengan tindakan yang dilakukan Tim pesaingnya.

"Kita diam bukan berarti takut. Kita inginkan Pilkada ini berjalan damai. Biarkan mereka, nanti masyarakat yang menilai," pesannya.  

Mantan senator DPD-RI itu juga berpesan pada pendukung dan simpatisannya agar tetap menjaga kondusifitas daerah. Jangan mudah terpancing dengan gaya-gaya kurang mendidik dari pihak sebelah.  

"Kita harus berikan contoh berdemokrasi yang baik dengan cara santun, berbudaya dan beradab," pesannya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga