Potensi Abdul Muslim Dapat Pintu Golkar Pilkada Muna Menguat usai Ihsan jadi Cawagub

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Selasa, 13 Agustus 2024
0 dilihat
Potensi Abdul Muslim Dapat Pintu Golkar Pilkada Muna Menguat usai Ihsan jadi Cawagub
Kedekatan Abdul Muslim dengan elite politik partai Golkar. Foto: Ist.

" Abdul Muslim dan LM Ihsan Taufik Ridwan merupakan dua sosok yang sebelumnya dinominasikan Partai Golkar untuk maju dalam Pilkada Muna "

MUNA, TELISIK.ID - Kontestasi politik menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Muna semakin dinamis setelah Partai Golkar mengumumkan menunjuk LM Ihsan Taufik Ridwan sebagai calon wakil gubernur (cawagub) mendampingi Tina Nur Alam dalam pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara.

Penunjukan ini dipandang sebagai langkah strategis dari partai, yang sekaligus memperkuat posisi Abdul Muslim sebagai kandidat utama yang diusung Golkar di Pilkada Muna. Abdul Muslim dan LM Ihsan Taufik Ridwan merupakan dua sosok yang sebelumnya dinominasikan Partai Golkar untuk maju dalam Pilkada Muna.

Keduanya dikenal memiliki basis dukungan yang kuat serta rekam jejak yang positif di tengah masyarakat. Dengan terpilihnya LM Ihsan Taufik Ridwan sebagai Cawagub Tina Nur Alam, peluang Abdul Muslim untuk mendapatkan rekomendasi sebagai calon bupati dari Golkar kian terbuka lebar.

Dalam keterangan yang disampaikan oleh Abdul Muslim, ia mengungkapkan rasa syukurnya atas kepercayaan yang diberikan oleh Partai Golkar.  

“Saya sangat berterima kasih kepercayaan yang diberikan oleh Partai Golkar sebagai salah satu kandidat bakal calon Bupati Muna 2024. Saya siap berjuang bersama seluruh kader partai dan masyarakat untuk membawa perubahan positif bagi Kabupaten Muna,” ujarnya lewat keterangan tertulis, Selasa (13/8/2024).

Baca Juga: Optimis Maju Pilkada Muna 2024, Segini Harta Kekayaan Abdul Muslim

Di samping itu, Abdul Muslim juga menyatakan komitmennya untuk mendukung LM Ihsan Taufik Ridwan untuk memenangkan Pilgub Sultra. Ia menegaskan bahwa ditunjuknya LM Ihsan Taufik Ridwan sebagai Cawagub Tina Nur Alam, merupakan komposisi yang tepat  untuk membawa kesejahteraan dan kemajuan bagi masyarakat Sulawesi Tenggara.

Penunjukan LM Ihsan Taufik Ridwan sebagai cawagub dan kemungkinan besar Abdul Muslim diusung sebagai calon bupati, sebagai langkah tepat Partai Golkar dalam memperkuat basis politik di Sulawesi Tenggara, termasuk juga di Kabupaten Muna.

Dengan dinamika politik yang terus berkembang, semua mata kini tertuju pada keputusan resmi Partai Golkar terkait rekomendasi calon Bupati Muna. Namun, dengan sinyal-sinyal yang ada, Abdul Muslim terlihat semakin kokoh sebagai kandidat yang paling diunggulkan.

“Tujuan saya ingin memajukan kabupaten dengan menjadikan Muna sebagai kabupaten yang mandiri dan sejahtera dengan memanfaatkan kekayaan alam yang kita miliki. Kita akan mengembangkan sektor-sektor unggulan yang mampu memberikan nilai tambah bagi masyarakat, serta memastikan bahwa pembangunan dilakukan secara merata di seluruh wilayah Muna,” terang Abdul Muslim.

Abudul Muslim menyatakan komitmennya untuk diusung Partai Golkar, dalam pertarungan pilkada serentak. Foto: Ist.

 

Meskipun sinyal-sinyal kuat telah muncul, keputusan resmi dari Partai Golkar mengenai siapa yang akan diusung sebagai calon Bupati Muna masih dinantikan. Dalam beberapa minggu ke depan, Partai Golkar diperkirakan akan mengumumkan keputusan tersebut. Namun, dengan perkembangan terbaru ini, banyak pihak meyakini bahwa Abdul Muslim akan menjadi pilihan utama Partai Golkar.

Jika Abdul Muslim benar-benar mendapatkan rekomendasi, ia siap berjuang sepenuh jiwa dan sekuat tenaga  untuk memenangkan Pilkada Muna.

Baca Juga: Siap Membawa Perubahan Positif, Balon Bupati Muna Abdul Muslim Yakin Dapat Rekomendasi Partai Politik

Sebelumnya diberitakan Telisik.id, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar telah mengumumkan bakal calon (balon) gubernur-wakil gubernur yang akan diusung untuk berkontestasi di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sulawesi Tenggara pada 27 November mendatang.

Golkar merekomendasikan pasangan Tina Nur Alam sebagai bacagub dan LM Ihsan sebagai bacawagub.

“Di Sulawesi Tenggara ada calon gubernur ibu Tina Nur Alam. Calon wakil gubernurnya adalah La Ode Muhammad Ihsan Taufik Ridwan,” kata Ahmad Doli Kurnia Tanjung, Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Kamis (8/8/2024). (C-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga