Program PSN Jokowi Hadirkan Tempat Wisata Segitiga Emas di Sultra

Putri Wulandari, telisik indonesia
Jumat, 28 Mei 2021
0 dilihat
Program PSN Jokowi Hadirkan Tempat Wisata Segitiga Emas di Sultra
Hendrawan Saputra, Kepala Seksi Penanaman Modal DPM-PTSP Sultra. Foto: Putri/Telisik

" Program Segitiga Bermuda ini akan menghubungkan Toronipa, Labengki, dan Wakatobi. Pusatnya di Toronipa dengan nama Segitiga Emas "

KENDARI, TELISIK.ID - Proyek Strategis Nasional (PSN) yang dicanangkan Presiden Jokowi di seluruh Indonesia, Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadi wilayah salah satunya.

Hal tersebut disampaikan Kepala Seksi Penanaman Modal, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), Sultra, Hendrawan Saputra. Menurutnya, dari 10 PSN yang dicanangkan Jokowi di Sultra, dua diantaranya yakni bidang pertambangan dan pariwisata.

"Khusus untuk pariwisata ada di Wakatobi," katanya pada Telisk.id, Jumat (28/5/2021).

Baca Juga: Demi Kedamaian Palestina, PKS Kirim Surat Resmi ke Presiden Amerika

Kata Hendrawan, bahwasanya untuk saat ini program Toronipa yang tengah digenjot ke depannya akan dikembangkan dengan nama Segitiga Bermuda.

"Program Segitiga Bermuda ini akan menghubungkan Toronipa, Labengki, dan Wakatobi. Jadi aksesnya ke Toronipa dulu, kemudian ke Labengki dan terakhir ke Wakatobi. Pusatnya di Toronipa dengan nama Segitiga Emas," ungkapnya.

Sementara program PSN sedang dalam proses, ia berharap program PSN Sultra segera rampung sebelum akhir periode Presiden Jokowi.

Baca Juga: Gubernur Ali Mazi Siap Support Bank Sultra

Tentu dengan ada inovasi tempat wisata Segitiga Emas nantinya menjadi trobosan baru di Sultra. Hal ini tentu akan menarik perhatian wisatawan lokal hingga manca negara.

Dengan harapan besar bahwa dengan diadakan program PSN dapat membantu Sultra mengembangkan sumber daya pariwisata. (B)

Reporter: Putri Wulandari

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga