PT Antam Konawe Utara Bantu Korban Bencana Kemanusiaan di Palestina

Erni Yanti, telisik indonesia
Selasa, 21 November 2023
0 dilihat
PT Antam Konawe Utara Bantu Korban Bencana Kemanusiaan di Palestina
Penyerahan secara simbolis bantuan peduli bencana kemanusian Palestina melalui Badan Amil Zakat Nasional Kota Kendari, yang diserahkan secara simbolis oleh General Manager UBPN Konawe Utara kepada Ketua Baznas Kota Kendari. Foto: Ist.

" PT. Antam Tbk UBP Nikel Konawe Utara turut serta membantu korban bencana kemanusiaan yang terjadi di Palestina "

KENDARI, TELISIK.ID - Bencana kemanusiaan yang terjadi di Palestina telah mengusik hati nurani segenap komponen bangsa Indonesia untuk melakukan berbagai upaya membantu para korban.

PT. Antam Tbk UBP Nikel Konawe Utara beserta segenap keluarga besarnya juga turut serta dalam membantu para korban dengan mengumpulkan dana dari perusahaan beserta segenap karyawan dan keluarganya, yang tergabung dalam Serikat Pekerja Aneka Tambang (Perpantam), Persatuan Wanita Aneka Tambang, Dewan Kerohanian Masjid (DKM) Al Muhajirin Tapunopaka, dan Persekutuan Oikumene Keluarga Kristen UBPN Konut.  

Total dana yang berhasil digalang untuk disumbangkan sebesar Rp 67,8 juta. Dana tersebut selanjutnya diserahkan kepada Badan Amil Zakat Nasional Kota Kendari, yang diserahkan secara simbolis oleh General Manager UBPN Konawe Utara kepada Ketua Baznas Kota Kendari, di kantor Baznas Kota Kendari, Senin (20/11/2023).

Anando Hendra Setiawan selaku General Manager Unit Bisnis Pertambangan Nikel Konawe Utara menyampaikan bahwa sebagai bagian dari komponen bangsa, PT. Antam Tbk UBPN Konawe Utara memiliki kepedulian terhadap bencana kemanusiaan yang terjadi di Palestina.

Baca Juga: Hugua jadi Delegasi Suarakan Kemerdekaan Palestina di Forum Dunia

"Tidak hanya perusahaan yang punya kepedulian untuk membantu, segenap karyawan dan keluarganya, serikat pekerja aneka tambang, persatuan wanita aneka tambang, dewan kerohanian masjid, dan Persekutuan Oikumene Keluarga Kristen," kata Anando Hendra Setiawan.

UBPN Konut juga memiliki kepedulian yang sama dan bersinergi dalam membantu korban bencana kemanusiaan tersebut. Bantuan dari perusahaan melalui dana CSR dan penggalangan dana, dilakukan oleh serikat pekerja Perpantam.

Baca Juga: 3 WNI Sempat Hilang Kontak Usai Israel Serang RS Indonesia di Gaza, Pemerintah Kirim Bantuan Tahap Dua

UBPN Konut dapat menjadi contoh bagi pihak lain dalam bersinergi tanpa memandang perbedaan suku, agama, ras, dan golongan dalam membantu korban bencana kemanusiaan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Baznas Kota Kendari, H. Amri Natsir, menyampaikan terima kasih kepada PT. Antam Tbk UBPN Konawe Utara beserta segenap keluarga besarnya atas inisiatif kepercayaannya dalam menyalurkan bantuan bagi para korban bencana kemanusiaan yang terjadi di Palestina.

"Semoga bantuan ini dapat menjadi pendorong semua pihak untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam membantu sesama, khususnya membantu para korban bencana kemanusiaan yang saat ini terjadi di Palestina," pungkasnya. (B-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga