HUT ke-52 KORPRI, PNS Polda Sulawesi Tenggara Beri Santunan ke Panti Asuhan Shabri Kendari

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Rabu, 25 Oktober 2023
0 dilihat
HUT ke-52 KORPRI, PNS Polda Sulawesi Tenggara Beri Santunan ke Panti Asuhan Shabri Kendari
PNS Polda Sulawesi Tenggara, melakukan bakti kesehatan dan pemberian santunan di Panti Asuhan Shabri. Foto: Ist.

" Dalam merayakan HUT ke-52 Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), PNS Polda Sulawesi Tenggara memberi kontribusi nyata dengan kegiatan bakti kesehatan dan santunan di Panti Asuhan Shabri Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Dalam merayakan HUT ke-52 Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), PNS Polda Sulawesi Tenggara memberi kontribusi nyata dengan kegiatan bakti kesehatan dan santunan di Panti Asuhan Shabri Kendari, Rabu (25/10/2023).

Acara dihadiri oleh Kasubbid Dokpol Biddokkes Polda Sulawesi Tenggara, dr Lisdia Ratnawati dan Wakil Ketua KORPRI Polda Sulawesi Tenggara, PENATA TK I Abidin.

Pada kunjungan ini, 52 anak asuh menerima santunan. Ceramah kesehatan membahas topik PHBS, kesehatan Gigi dan bahaya narkoba. Layanan medis gratis termasuk pengobatan untuk 17 peserta, pemeriksaan kadar kolesterol, asam urat dan gula darah untuk 10 orang, serta pemeriksaan gigi untuk 5 orang.

Baca Juga: Bidhumas Polda Sulawesi Tenggara Bersama Insan Pers Hijaukan Teluk Kendari

"Ini adalah upaya nyata dalam merayakan HUT ke-52 KORPRI dengan memberikan manfaat langsung kepada masyarakat," ucap Ketua KORPRI Polda Sulawesi Tenggara, pembina Subhan.

Senyum ramah dari PNS Polda Sulawesi Tenggara, berikan santuna ke anak Panti Asuhan Shabri Kendari. Foto: Ist.

 

Kegiatan ini mencerminkan komitmen untuk memajukan masyarakat dan memberikan kontribusi positif, sejalan dengan semangat KORPRI.

Menurut situs resmi KORPRI, organisasi ini didirikan pada 29 November 1971, berdasarkan UU Nomor 5 Tahun 2014 Tentang ASN Pasal 126, PP 42 tahun 2004 tentang Pembinaan Jiwa Korps dan Kode Etik Pegawai Negeri Sipil, serta Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 82 Tahun 1971 tentang Korps Pegawai Republik Indonesia.

Inisiatif PNS Polda Sulawesi Tenggara merayakan HUT KORPRI dengan memberi santunan dan pelayanan kesehatan memperlihatkan semangat kesetiakawanan sosial. Dalam kegiatan ini, 52 anak asuh mendapat bantuan, dan 17 orang menerima pengobatan gratis.

Baca Juga: Antisipasi Konflik Pemilu 2024, Polda Sulawesi Tenggara Siap Tempur

Dalam ceramah kesehatan, topik PHBS, Kesehatan Gigi, dan bahaya narkoba disorot. Selain itu, pemeriksaan medis menyeluruh, termasuk pemeriksaan kadar kolesterol dan gula darah, memberikan manfaat langsung kepada 10 orang.

PNS Polda Sulawesi Tenggara berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat melalui kegiatan sosial ini. Dalam kata-kata Ketua KORPRI Polda Sulawesi Tenggara, ini adalah langkah nyata untuk mewujudkan semangat KORPRI dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dengan rangkaian kegiatan ini, PNS Polda Sulawesi Tenggara bukan hanya merayakan ulang tahun KORPRI, tetapi juga memperlihatkan tanggung jawab sosialnya. Semangat berbagi dan membantu sesama tercermin dalam bantuan langsung kepada anak-anak di Panti Asuhan Shabri Kendari. (B-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga