PT Tonia Mitra Sejahtera Siapkan Ambulans Laut Gratis untuk Masyarakat

Hir Abrianto, telisik indonesia
Kamis, 16 Maret 2023
0 dilihat
PT Tonia Mitra Sejahtera Siapkan Ambulans Laut Gratis untuk Masyarakat
Serah terima ambulans laut gratis untuk masyarakat oleh PT Tonia Mitra Sejahtera. Foto: Ist.

" Sebagai wujud komitmen dan tanggung jawab sosial perusahaan, PT Tonia Mitra Sejahtera (TMS), yang beroperasi di wilayah Kecamatan Kabaena Tengah Pulau Kabaena, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara memberikan perhatian terhadap pelayanan kesehatan masyarakat, yakni ambulans laut secara gratis bagi warga "

BOMBANA, TELISIK.ID - Sebagai wujud komitmen dan tanggung jawab sosial perusahaan, PT Tonia Mitra Sejahtera (TMS), yang beroperasi di wilayah Kecamatan Kabaena Tengah Pulau Kabaena, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara memberikan perhatian terhadap pelayanan kesehatan masyarakat, yakni ambulans laut secara gratis bagi warga.

Secara simbolis, ambulans laut diserahkan oleh pihak perusahan kepada masyarakat yang diterima oleh Kepala Desa Lengora Pantai, pada Kamis (16/3/2023).

Head of Public Affairs PT TMS, Yessy Olivia menjelaskan, ambulans laut yang disiapkan perusahaan telah dilengkapi dengan peralatan medis, diharapkan dapat menjadi solusi dalam mempermudah pasien gawat darurat untuk menuju rumah sakit terdekat.

Baca Juga: 2.154 Usulan Warga Masuk Pemda Bombana

Yessy Olivia menyebut, PT TMS menyadari  kondisi Pulau Kabaena yang merupakan daerah perairan dengan akses fasilitas kesehatan yang masih belum merata, mengalami kendala besar ketika ketika ada pasien yang membutuhkan penanganan darurat, di mana sering kali mereka kesulitan untuk mendapatkan transportasi ke rumah sakit yang tentunya dapat meningkatkan risiko kehilangan nyawa.

“Oleh karena itu, sebagai aksi solidaritas dari PT TMS, kami berharap penyediaan ambulans laut ini dapat menjadi akses vital bagi pasien dengan rujukan kondisi gawat darurat maupun ibu bersalin. Dengan dukungan masyarakat sekitar, kami berharap layanan ini dapat menekan angka risiko kematian di Kabaena,” ujar Yessy Olivia.

Ambulans laut yang dilengkapi peralatan medis itu memiliki kapasitas 10 kursi penumpang dan 1 tempat tidur pasien, berlokasi di situs Kabaena dapat menjangkau area Kabaena, Kasipute, hingga Kabupaten Buton dan akan beroperasi selama 24 jam.

PT TMS berkomitmen untuk terus menjadi mitra strategis bagi seluruh pihak terkait melalui operasi tambang yang berkelanjutan, dengan spesialisasi di bidang penambangan mineral strategis nikel yang sudah mulai menambang sejak tahun 2019 di Pulau Kabaena.

“Visi kami bukanlah hanya menjadi pemimpin namun juga menjadi mitra strategis di sektor pertambangan nikel yang menciptakan nilai bagi kemajuan industri dan kesejahteraan mitra terkait melalui operasi tambang yang berkelanjutan," lanjutnya.

Untuk mencapai visi tersebut, ada banyak misi yang terus menjadi prioritas PT TMS, mulai dari menjalankan operasi tambang dengan mengedepankan keselamatan kerja, kesehatan dan dampak lingkungan.

Bagi masyarakat yang ingin menggunakan fasilitas ambulans laut gratis itu, dipersilahkan untuk menghubungi Kepala Humas PT TMS melalui nomor 0852-4666-0334.

Kepala Desa Lengora Selatan, Arif menilai ambulans laut yang disiapkan oleh investor itu merupakan terobosan yang positif yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Ia berharap, hal itu dapat menjadi contoh bagi perusahan lainnya.

"Kami apresiasi bantuan ambulans laut ini akan sangat dirasakan oleh masyarakat Pulau Kabaena yang butuh penanganan cepat di rumah sakit. Semoga ke depannya terus ada hal-hal positif yang diprogramkan oleh perusahan-perusahan di Kabaena," jelasnya.

Baca Juga: Bombana Sabet Penghargaan UHC Award

Hal yang sama juga diucapkan oleh masyarakat setempat, Awaludin saat dikonfirmasi. Sebagai daerah yang kaya akan sumber daya alam, kata dia, menjadi nilai tambah bagi investor. Kehadiran investor pastinya akan memberikan dampak yang baik untuk masyarakat yakni lowongan kerja untuk masyarakat.

"Apalagi ini sudah disiapkan fasilitas ambulan gratis untuk masyarakat Kabaena, tidak ada kata yang lebih baik selain ucapan terima kasih kepada PT TMS, jaya selalu semoga selalu memberika  yang terbaik untuk masyarakat dan Bombana," ucap Awal. (A)

Penulis: Hir Abrianto

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga