Puluhan Kedai Tutup Pasca Badai

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Selasa, 07 Maret 2023
0 dilihat
Puluhan Kedai Tutup Pasca Badai
Suasana Anjungan Teluk Kendari, sepu tanpa pengunjung, usai badai angin kencang melanda Kota Kendari. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Puluhan kedai dan kafe di pinggir Teluk Kendari mengalami kerusakan pasca badai angin kencang. Hingga Senin (6/3/2023) malam, kedai-kedai itu belum beroperasi "

KENDARI, TELISIK.ID - Angin kencang disertai hujan deras yang melanda Kota Kendari Minggu (5/3/2023) sore, memporakporandakan bangunan dan pepohonan. Sejumlah ruas jalan tertutup. PLN melakukan pemadaman listrik karena banyak tiang listrik yang roboh.

Puluhan kedai dan kafe di pinggir Teluk Kendari pun tak luput menjadi korban. Tak ayal, hingga Senin (6/3/2023) malam, para pemilik kedai belum membuka kedainya.

Salah seorang juru parkir di Anjungan Teluk Kendari, Lukman, mengaku, tak satupun pengunjung yang datang pasca terjadinya badai.

"Sejak Minggu malam sampai Senin malam ini tak satupun pengunjung yang datang. Karena sebelumnya, hampir semua pedagang yang berjualan di pintu masuk Anjungan Teluk Kendari, gerobak mereka rusak parah akibat dihantam badai," ujar Lukman, Selasa (7/3/2023).

Baca juga: Belum Diangkat, Sisa Pohon Tumbang Masih Hiasi di Kota Kendari

Baca juga: Tiang Listrik Ambruk Timpa Rumah Makan Bebek Sakti

Salah seorang pemilik kedai, Afdal, mengaku belum berjualan kembali karena kedainya rusak parah. Dia harus membangun kembali kedainya.

"Bangunan kedai saya rata dengan tanah. Mungkin sekitar seminggu lagi baru bisa saya jualan kembali, karena saya harus membangun kedai saya," ujar Afdal.

Dari pantauan Telisik.id, beberapa kedai di sepanjang Kendari Beach belum beroperasi. Demikian pula di sekitar Tapak Kuda, warung-warung masih tutup karena listrik masih padam. Pihak PLN masih terus berbenah mengganti tiang yang roboh. (A)

Penulis: Thamrin Dalby

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga