Puluhan Pekerja Antam Ikut Donor Darah

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Sabtu, 14 Januari 2023
0 dilihat
Puluhan Pekerja Antam Ikut Donor Darah
Antam bekerjasama dengan PMI Sulawesi Tenggara untuk mengadakan kegiatan donor darah dalam rangka bulan K3 nasional. Foto: Ist.

" Kegiatan bakti sosial seperti donor darah bisa jadi pilihan kegiatan positif untuk dilakukan sebuah kelompok atau perusahaan. Selain punya dampak humanis dan menyelamatkan banyak nyawa, kegiatan tersebut juga membawa manfaat bagi pendonor dalam mengurangi risiko penyakit jantung "

KONAWE UTARA, TELISIK.ID - Kegiatan bakti sosial seperti donor darah bisa jadi pilihan kegiatan positif untuk dilakukan sebuah kelompok atau perusahaan. Selain punya dampak humanis dan menyelamatkan banyak nyawa, kegiatan tersebut juga membawa manfaat bagi pendonor dalam mengurangi risiko penyakit jantung.

Dalam rangka memperingati bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional 2023, PT Antam Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Konawe Utara melaksanakan kegiatan donor darah yang bertempat di Mess Site Tapunopaka, Desa Tapunopaka, Kecamatan Lasolo Kepulauan, Kabupaten Konawe Utara, Jumat (13/1/2023).

Senior Manager Business Support Antam UBPN Konawe Utara, Muhammad Rusdan mengatakan, kegiatan donor darah dalam rangka bulan K3 nasional pertama kali diadakan di wilayah izin usaha pertambangan (WIUP) tersebut.

Baca Juga: Anies Baswedan Cetak Sejarah Orang Indonesia Pertama Jadi Anggota Dewan Universitas Oxford

Baca Juga: Pacitan Jawa Timur Diguncang Gempa 5,6 SR

Rusdan juga mengatakan, kegiatan donor darah dalam rangka pelaksanaan bulan K3 nasional membawa manfaat, utamanya bagi pihak-pihak yang membutuhkan darah pada keadaan darurat.

Pihaknya bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Tenggara dalam melaksanakan kegiatan tersebut. Dokter Mobile Unit UDD PMI Provinsi Sulawesi Tenggara, dr Erik mengatakan, kegiatan itu membawa dampak positif untuk memberikan pemahaman kepada tenaga kerja yang berada di area Site Tapunopaka terkait manfaat donor darah.

Ia berharap kegiatan seperti itu dapat juga terlaksana di wilayah-wilayah IUP yang berada di Konawe Utara, maupun Sulawesi Tenggara serta menjadi kegiatan rutin dan berkelanjutan.

Setelah dilakukan tahap screening kesehatan, ada 19 orang yang diizinkan menjadi pendonor dari 30 orang pekerja yang mendaftar. Kegiatan ini melibatkan pegawai dan karyawan di lingkup UBPN Konawe Utara, PT Satria Jaya Sultra, PT Sultra Sarana Bumi dan Unit Eksplorasi Geomin. (B-Adv)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga