Puncak Arus Balik Lebaran, Pelabuhan Pising Bombana Dipadati Penumpang

Hir Abrianto, telisik indonesia
Sabtu, 07 Mei 2022
0 dilihat
Puncak Arus Balik Lebaran, Pelabuhan Pising Bombana Dipadati Penumpang
Kendaraan roda empat milik penumpang KMP Dharma Kencana I tujuan Kasipute saat antrean masuk dalam kapal. Foto: Hir Abrianto/Telisik

" Situasi arus balik usai libur lebaran idul fitri 2022 mulai padat. Termasuk di pelabuhan Pising Kabaena Kabupaten Bombana "

BOMBANA, TELISIK.ID - Situasi arus balik usai libur lebaran idul fitri 2022 mulai padat. Termasuk di pelabuhan Pising Kabaena Kabupaten Bombana.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Telisik.id, pemudik mulai balik dari kampung halaman tujuan kota tempat bekerja mulai Rabu lalu, utamanya untuk pengguna jasa layanan feri, baik KMP Madidihang maupun KMP Dharma Kencana I.

Sebagaimana data yang diterima dari Dinas Perhubungan Kabupaten Bombana, Sabtu (7/5/2022) ini, jumlah penumpang dari pelabuhan Pising Kabaena tujuan Kasipute mencapai 551 orang.

"Situasi terkini arus balik angkutan lebaran 2022, pelabuhan penyeberangan Tj Pising dengan Armada KMP Dharma Kencana I dengan muatan jumlah penumpang sebanyak 551 orang," sebut petugas pos jaga pelabuhan Feri Kasipute, Akbar.

Dengan rincian penumpang usia dewasa sebayak 379 orang, Anak-anak 96 orang, sopir kendaraan 36 orang

Baca Juga: Autopsi, Beberapa Organ Tubuh Korban Dibawa ke Labfor Makassar

Jumlah kendaraan yang diangkut sebanyak 119 unit, yakni 83 unit jenis kendaraan roda dua dan 36 unit kendaraan roda empat.

Salah satu warga Kabaena yang bekerja di Kota Kendari saat ditemui beberapa waktu lalu menjelaskan, ia bersama anak istrinya memilih cepat pulang pada Kamis lalu, karena menurutnya pada Sabtu dan Minggu adalah puncak kepadatan penumpang asal Kabaena.

Baca Juga: Arus Balik, Penumpang Padati Pelabuhan Penyeberangan Tampo-Torobulu

"Dari pada tunggu Sabtu dan Minggu, pasti padat sekali, karena puncaknya libur, maka pasti penumpang juga akan sangat berdesakan," ucap Arif kepada Telisik.id saat ditanya soal suasana pasca libur Idul Ftri bersama keluarga di Kabaena. (B)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Kardin

Baca Juga