Putri Asal Kendari Ini Berkiprah di Kancah Nasional

Kardin, telisik indonesia
Senin, 02 November 2020
0 dilihat
Putri Asal Kendari Ini Berkiprah di Kancah Nasional
Vania Nathania Elisa, peraih Juara Favorit Wajah Pesona Indonesia Internasional 2020. Foto: Ist.

" Ini suatu kebanggaan bagi kami orang tua karena dia telah berhasil mengharumkan nama daerahnya, Kota Kendari. "

KENDARI, TELISIK.ID - Putri asal Kota Kendari, Vania Nathania Elisa berhasil mengharumkan nama Ibu Kota Propinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di kancah nasional.

Vania berhasil meraih juara favorit pada ajang Wajah Pesona Indonesia Internasional 2020. Dimana perhelatan tersebut merupakan ajang kebudayaan dan pariwisata yang dihelat oleh Kementerian Pariwisata, pada Minggu (1/11/2020) malam, di Jakarta.

Vania dinobatkan menjadi Juara Terfavorit usai mendapatkan dukungan SMS terbanyak 10.884 dukungan. Hal itu mengalahkan saingan kedua yang hanya mampu meraih 2.300 SMS.

Selain meraih juara favorit, Vania juga menjadi Juara Umum ICON Kategori B pada kelompok umur 9-12 tahun, mengalahkan semua pesaingnya sebanyak 45 orang peserta yang berasal dari seluruh Indonesia.

Wajah Pesona Indonesia tahun ini bertema ‘Seribu Corak Satukan Budaya’ dengan maksud dan tujuannya adalah mengangkat tema kain tradisional Indonesia dalam seni dan budaya, serta melestarikan budaya Indonesia.

Baca juga: Oki Setiana Dewi, Panutan Muslimah Indonesia

Atas capaian itu, orang tua Vania, Anton Timbang mengaku sangat bangga. Ia tak henti-hentinya mengucap syukur dan mengapresiasi capaian putrinya itu.

"Ini suatu kebanggaan bagi kami orang tua karena dia telah berhasil mengharumkan nama daerahnya, Kota Kendari," ucap Anton.

Ke depan, ia mengharapkan adanya dukungan dari pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Pariwisata (Dispar), agar lebih banyak lagi putra-putri daerah Sultra, khususnya Kota Kendari yang bisa berpartisipasi dan mengharumkan nama daerah.

"Kami meminta dukungan pemerintah, khususnya Dispar supaya anak-anak ini bisa lebih berkembang lagi sesuai minat dan bakatnya," tutup Anton.

Untuk diketahui, Vania sendiri merupakan Murid yang masih duduk di Kelas VI SDN 84 Kendari (Kuncup Pertiwi). (B)

Reporter: Kardin

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga