adplus-dvertising

Quick Count Bukan Hasil Akhir, HALO Tunggu Real Count

Musdar, telisik indonesia
Rabu, 09 Desember 2020
1555 dilihat
Quick Count Bukan Hasil Akhir, HALO Tunggu Real Count
Ketua Tim Pemenangan HALO, Muhammad Ali. Foto: Ist.

" Proses politik telah berjalan tetapi bahwa quick count bukan merupakan hasil yang sesungguhnya, kita tunggu real count. "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Tim pemenangan pasangan Arhawi-Hardin Laomo (HALO) menegaskan perhitungan cepat atau quick count bukan merupakan hasil akhir dalam menentukan kemenangan di Pilkada Wakatobi.

Pernyataan itu disampaikan menyusul adanya hasil quick count dari lembaga survei The Haluoleo Institute (THI) yang mengunggulkan pasangan Haliana-Ilmiati Daud dengan perolehan 51,5 persen dari 98,6 persen suara yang masuk. Sementara HALO 48,5 persen.

Ketua Tim pemenangan HALO, Muhammad Ali mengungkapkan, pihaknya saat ini masih menunggu real count atau penghitungan keseluruhan surat suara di seluruh TPS yang ada dan pengumuman resmi dari lembaga penyelenggara.


Baca juga: Menang Versi PPI di Konsel, Rasyid: Jangan Terlalu Euforia

Untuk itu, Muhammad Ali berharap semua tetap berjalan dengan tenang.

"Proses politik telah berjalan tetapi bahwa quick count bukan merupakan hasil yang sesungguhnya, kita tunggu real count," ungkap Muhammad Ali, Rabu (9/12/2020).

Kendati kalah dari quick count THI, HALO meminta kepada seluruh tim dan pendukungnya untuk tetap tenang, karena HALO memiliki keyakinan akan memenangkan Pilkada berdasarkan perhitungan HALO yang sementara berproses.

"Hasil database kita, itu juga signifikan pada pencapaian kemenangan kita," tutupnya. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga