Rapat Dengar Pendapat Hasil Seleksi PPPK Buton Selatan Molor Berjam-jam

Ali Iskandar Majid, telisik indonesia
Jumat, 29 Desember 2023
0 dilihat
Rapat Dengar Pendapat Hasil Seleksi PPPK Buton Selatan Molor Berjam-jam
Suasana Rapat Dengar Pendapat di Aula DPRD Buton Selatan, tidak dihadiri oleh Pj Bupati Buton Selatan, Kepala BKD dan Kepala Dinas Pendidikan Buton Selatan. Foto: Ali Iskandar Majid/Telisik

" Rapat Dengar Pendapat terkait hasil seleksi PPPK Buton Selatan, belum juga dimulai, padahal sudah molor berjam-jam dari jadwal "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID - Imbas dari aksi protes hasil seleksi PPPK 2023 di Buton Selatan, berbuntut hingga ke rapat dengar pendapat (RDP). Aksi demonstrasi yang diikuti oleh seluruh peserta seleksi PPPK 2023 Buton Selatan di lapangan Lakarada pada Rabu (26/12/2023), telah memasuki hari ketiga.

Massa mendesak agar Ketua DPRD Buton Selatan La Ode Armada, menghadirkan pihak-pihak yang terlibat dalam seleksi dan penilaian hasil PPPK 2023, yaitu Sekda Buton Selatan La Ode Mpute, Pj Bupati Buton Selatan La Ode Budiman atau yang mewakili, Kepala BKD Firman Hamzah dan Kepala Dinas Pendidikan La Makiki, untuk dihadirkan pada RDP di Aula DPRD Buton Selatan, Jumat (29/12/2023).

"Kami akan mendesak pihak DPRD Buton Selatan untuk menghadirkan pihak-pihak yang terlibat, seperti Pj Bupati Buton Selatan, Kepala BKD, dan Kepala Dinas Pendidikan Buton Selatan," ungkap salah seorang massa, Ali Opu, kepada Telisik.id.

Namun sampai saat ini RDP belum dimulai, dan belum ada tanda-tanda  kehadiran pihak yang terlibat baik itu Pj Bupati Buton Selatan, Kepala BKD, dan Kepala Dinas Pendidikan Buton Selatan. Padahal sesuai jadwal, RDP harusnya dimulai pukul 09.00 Wita.

Baca Juga: Pengumuman PPPK Buton Selatan Dinilai Tak Transparan Soal 30 Persen Penilaian Daerah, DPD PSI Lapor Kaesang

Baca Juga: 113 Formasi PPPK di Muna Tak Terisi

"Inilah hebatnya Indonesia, jamnya suka ngaret. Ini kita sudah menunggu dari pagi namun yang ditunggu-tunggu belum tiba di lokasi rapat sampai saat ini," ujar Anton, salah seorang massa aksi.

Hingga berita ini ditulis, ruang rapat baru dihadiri oleh Wakil Ketua 2 DPRD Busel Aliadi, Sekwan DPRD Busel Nurnani dan massa aksi. (B)

Penulis: Ali Iskandar Majid

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga