Suami Laporkan Istrinya Selingkuh dengan Perwira Akpol, Dilaporkan Kembali

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Rabu, 31 Mei 2023
0 dilihat
Suami Laporkan Istrinya Selingkuh dengan Perwira Akpol, Dilaporkan Kembali
Muhammad Siddik (tengah) didampingi tim pengacaranya ketika membuat laporan pengaduan ke Mapolda Sumatera Utara, Medan. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" J dilaporkan atas kasus dugaan membuat kegaduhan. Sebab, laporan dugaan perselingkuhan istrinya berinisial L dengan Kompol Agung Basuni, dengan cepat berubah "

MEDAN, TELISIK.ID - Gerakan Masyarakat Adil Sejahtera (Gemas) melaporkan J, pengusaha jual beli sepeda motor ke Mapolda Sumatera Utara, Jalan Sisingamangaraja KM 10,5 Medan, Selasa (30/5/2023) malam.

J dilaporkan atas kasus dugaan membuat kegaduhan. Sebab, laporan dugaan perselingkuhan istrinya berinisial L dengan Kompol Agung Basuni, dengan cepat berubah.

"Jadi, J kami laporkan karena membuat kegaduhan. Awalnya dia membuat laporan mengenai istrinya selingkuh dengan Kompol Agung Basuni yang merupakan mantan Wakapolres Binjai. Namun, akhirnya dia membuat pernyataan klarifikasi. Itulah yang membuat kegaduhan," kata Wakil Ketua LSM Gemas Provinsi Sumatera Utara, Muhammad Siddik.

Laporan Muhammad Siddik diterima oleh Kepala SPKT Polda Sumatera Utara yaitu AKBP Benma Sembiring sesuai dengan laporan STTLP/B/648/V/2023 tertanggal 30 Mei 2023.

Tim kuasa hukum Muhammad Siddik bernama Alamsyah mengaku bahwa J telah membuat kegaduhan atas dugaan tindak Pidana Penyebaran Berita Bohong UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP sebagaimana dimaksud dalam pasal 14.

Baca Juga: Diduga Selingkuh dengan Istri Orang, Kompol Agung Basuni Dinilai Layak Dipecat

"Jadi, awalnya J melaporkan istrinya bersama Kompol Agung Basuni. Dia dengan yakin melaporkan itu. Tapi beberapa hari setelah laporan itu, J malah membuat klarifikasi dan menyatakan bahwa perselingkuhan itu hanya kesalahpahaman," ungkapnya.

Selain itu, atas pernyataan klarifikasi dari J itu menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat. Terutama di Kabupaten Serdang Bedagai.

"Jadi, klien kami ini dengan J itu merupakan warga Kabupaten Serdang Bedagai. Bahkan klien kami ini tinggal satu kecamatan dengan J. Perlakuan J itu sangat membuat kegaduhan," tambahnya.

Bahkan, laporan J membuat Kompol Agung Basuni dicopot dari jabatannya dan masyarakat di Kabupaten Serdang Bedagai menjadi cemas.

"Jadi, klien kami ini mewakili dari masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai. Kami harapkan polisi bergerak cepat menindaklanjuti laporan klien kami ini. Kami juga berpesan kepada masyarakat untuk tidak sembarangan membuat laporan dan memposting sesuatu yang belum dapat diyakini kebenarannya," terangnya.

Terpisah, Kasubbid Penmas Polda Sumatera Utara, AKBP Herwansyah Putra ketika dikonfirmasi mengakui adanya laporan itu.

Baca Juga: Pengusaha Cabut Laporan Istri Diduga Selingkuh dengan Perwira Akpol, Mabes Polri Diminta Turun Tangan

"Laporan itu sudah diterima, selanjutnya laporan itu akan ditindaklanjuti oleh tim SPKT Polda Sumatera Utara. Mereka akan mendalami laporan itu," terangnya.

Sebagaimana diketahui, L adalah wanita yang berselingkuh dengan Kompol Agung Basuni yang merupakan perwira akademi polisi (Akpol). J ini adalah seorang pengusaha ternama bermukim di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Proses perselingkuhan keduanya diduga sudah berjalan lebih dari satu tahun. Masa itu, Kompol Agung Basuni bertugas di Mapolres Serdang Bedagai, sebagai Kasatlantas. Keduanya mulai akrab ketika ada program pencegahan COVID-19. Hubungan keduanya berlanjut sampai akhirnya diketahui oleh J dan dilaporkan ke Bidang Propam Polda Sumatera Utara Selasa 16 Mei 2023. (A)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga