Rasa Ingin Buang Air Kecil Saat Bercinta? Jangan Ditahan, Ini Kata Pakar

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Minggu, 28 Mei 2023
0 dilihat
Rasa Ingin Buang Air Kecil Saat Bercinta? Jangan Ditahan, Ini Kata Pakar
Wanita juga bisa merasakan orgasme, orgasme pada wanita bisa ditandai dengan munculnya rasa ingin kencing. Foto: Kompas.com

" Wanita juga bisa merasakan orgasme saat berhubungan seks. Sama halnya seperti pria, wanita mengeluarkan cairan dari kemaluannya saat mencapai klimaks "

KENDARI, TELISIK.ID - Wanita juga bisa merasakan orgasme saat berhubungan seks. Sama halnya seperti pria, wanita mengeluarkan cairan dari kemaluannya saat mencapai klimaks.

Dilansir dari Suara.com-jaringan Telisik.id, pakar seksual dokter Boyke Dian Nugraha mengatakan kalau keluarnya cairan pada vagina itu membuat perempuan merasa ingin buang air kecil. Namun, perasaan tersebut sebenarnya juga jadi tanda paling jelas kalau perempuan sudah mencapai orgasmenya.

"Orgasme g-spot itu dia akan mengeluarkan cairan, menyemprotkan cairan seperti halnya pria yang ejakulasi," jelas Dokter Boyke dikutip dari video di kanal YouTube Sonora FM yang tayang 14 Desember 2021.

Baca Juga: 4 Jus Bisa Tingkatkan Gairah Bercinta

Namun, tidak seperti laki-laki, perempuan memiliki dua jenis orgasme. Dokter Boyke menjelaskan kalau jenis orgasme yang dirasakan itu tergantung dari titik rangsang pada vagina yang disentuh pasangan. Yakni, titik pada klitoris dan area G-spot.

"Klitoris itu titik orgasme wanita yang pertama dan hampir 99 persen bahkan hampir 100 persen wanita mempunyai klitoris. Bila itu dirangsang dia akan orgasme. Dan gspot adalah titik organ kedua pada wanita, kalau titik itu dirangsang maka wanita akan orgasme, tapi beda organismenya," kata Dokter Boyke.

Perbedaannya, lanjut dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia tersebut, orgasme klitoral atau yang terjadi akibat klitoris disentuh hanya akan menimbulkan perasaan enak pada perempuan tanpa keluar cairan.

Cairan yang keluar saat orgasme dan membuat perempuan ingin buang air kecil hanya bisa terjadi saat area g-spot yang dirangsang.

"Kalau dalam suatu saat dia bisa mendapatkan keduanya, orgasme klitoral maupun orgasme g-spot, maka orgasmenya akan menjadi the hole body orgasm, seluruh tubuhnya bahkan sampai selnya mengalami orgasme," kata dokter Boyke.

Itu mengetahui letak g-spot tersebut sebenarnya susah-susah gampang. Dokter Boyke membocorkan kalau g-spot perempuan biasanya berada di sepertiga bagian vagina, antara letak jarum jam 11 sampai 12.

Baca Juga: Wanita Ini Berbagi Suami dengan Ibu dan Adiknya, Bercinta Secara Bergiliran

"Kalau ditanya apa rasanya, tidak mungkin dirasakan orang pakai tangan aja harus pelan-pelan anda lakukannya. Apalagi kalau penetrasi, yang bisa merasakan bahwa dia mengalami orgasme ya hanya si wanita itu sendiri. Dia akan teriak mau kencing dan apabila dia tidak tahan akan keluar, maka itulah terjadi orgasme g-spot," pungkas Dokter Boyke.

Dikutip dari Merdeka.com, pakar kesehatan seksual, Fosnight menyebut beberapa hal yang bisa menjadi penyebab rasa ingin buang air kecil saat bercinta lainnya adalah karena posisi penetrasi yang bisa menekan kandung kemih sehingga muncul sinyal bahwa kandung kemih tengah penuh.

Hal ini lain yang bisa menjadi penyebab adalah kontraksi dinding otot pinggul, kandung kemih yang overaktif, vagina yang kering, tengah mengalami infeksi saluran kemih, serta konstipasi. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga