Rektor Resmikan Lapangan Sepak Bola UHO, Bertaraf Nasional Pertama di Sulawesi Tenggara

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Jumat, 16 Juni 2023
0 dilihat
Rektor Resmikan Lapangan Sepak Bola UHO, Bertaraf Nasional Pertama di Sulawesi Tenggara
Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Muhammad Zamrun Firihu, menggunting pita saat meresmikan stadion mini UHO. Foto: Ist.

" Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari meresmikan stadion mini UHO, yang menjadi lapangan bertaraf nasional pertama di Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari meresmikan stadion mini UHO, yang menjadi lapangan bertaraf nasional pertama di Sulawesi Tenggara. Selain untuk mahasiswa UHO, lapangan yang diberi nama Stadion Universitas Halu Oleo MZF ini juga bisa digunakan untuk event nasional dan dibuka untuk umum.

Lapangan Mini UHO ini ditanami rumput standar yang sering digunakan di stadion megah di Indonesia. Selain itu, dilengkapi dengan saluran irigasi dan drainase, sehingga tidak ada genangan air di lapangan ketika hujan deras.

Nama lapangan UHO ini diambil dari singkatan nama Rektor UHO yaitu Muhammad Zamrun Firihu (MZF). Secara resmi lapangan ini sudah bisa digunakan untuk pertandingan-pertandingan umum.

Orang nomor satu UHO itu mengatakan, lapangan ini bisa digunakan secara umum sesuai dengan pertauran-peraturan yang akan dibuat dan untuk penggunaan lapangan disesuaikan dengan standar operasional prosedur (SOP) dari UHO.

Baca Juga: Stadion UHO Ganti Rumput Standar FIFA

Baca Juga: 4 Atlet Karate UHO Berlaga di POMNAS

"Mudah-mudahan dengan adanya lapangan ini bisa menambah gairah sepak bola di Sulawesi Tenggara. Artinya kita juga bisa membuat lapangan bertaraf nasional semoga bisa diikuti oleh pemerintah provinsi sehingga nanti lapangan-lapangan seperti ini bisa semakin banyak," ujar Zamrun, Jumat (16/6/2023).

Di tempat yang sama, Wakil Rektor (WR) III UHO, Dr Nur Arafah sangat bersyukur karena sarana olahraga di UHO semakin baik dan tersedia untuk pembinaan mahasiswa maupun mengembangkan olahraga di UHO.

"Kita harus jaga sarana yang sudah ada ini, sudah sangat baik dan berstandar nasional. Kita mengajak semua mahasiswa untuk menjaga ini karena ini milik kita semua. Dengan ini mahasiswa bisa menambah semangat berolahraga dan mengembangkan prestasi," jelasnya. (B-Adv).

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga