Relawan Gempa Sulbar Terima Satu Truk Bantuan

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 25 Januari 2021
0 dilihat
Relawan Gempa Sulbar Terima Satu Truk Bantuan
Relawan gempa Sulbar menerima bantuan dari PKK. Foto: Sunaryo/Telisik

" Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang lagi terkena musibah. "

MUNA, TELISIK.ID - Relawan masyarakat Muna peduli gempa bumi Sulawesi Barat (Sulbar) terus menerima bantuan. Kali ini, satu truk bantuan datang dari TP PKK Muna yang bekerja sama dengan Dinas Sosial (Dinsos) yang diserahkan ke relawan untuk selanjutnya didistribusikan pada pada korban di Kabupaten Majene dan Mamuju.

Bantuan berupa sembako, pakaian, popok dan air mineral diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Muna, Yanti Setiawati Rusman pada Ketua Relawan, Machdin.

Kata Yanti, bantuan tersebut dikumpulkan dari pengurus PKK yang menyisihkan sebagian penghasilannya untuk meringankan beban para korban. Apalagi, ada 88 kepala keluarga (KK) warga Muna yang menjadi korban gempa di Mamuju yang saat ini bertahan di lokasi pengungsian.

Baca juga: Milenial dan Generasi Z Dominasi Pertumbuhan Penduduk di Jatim

"Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang lagi terkena musibah," kata istri Bupati Muna, LM Rusman Emba itu, Senin (25/1/2021).

Ibu satu anak itu menerangkan, TP PKK bersama Pemkab akan selalu hadir dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak bencana.

Sementara itu, Machdin, Ketua Relawan mengatakan, dalam penggalangan bantuan yang berjalan selama sepekan telah berhasil dikumpulkan uang sebesar kurang lebih Rp 12 juta ditambah puluhan dus pakaian, sembako dan kebutuhan balita.

"Insyaallah tanggl 28 Januari, bantuan akan kami berangkatkan yang dilepas langsung oleh bupati bersama Forkopinda," pungkasnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga