adplus-dvertising

Pasien Positif COVID-19 Diduga Kabur, Ini Penjelasan Gugus Tugas

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Jumat, 29 Mei 2020
1040 dilihat
Pasien Positif COVID-19 Diduga Kabur, Ini Penjelasan Gugus Tugas
Penjemputan pasien COVID-19 di salah satu daerah di Indonesia. Foto: Repro Merdeka.com

" Izin melaporkan, pasiennya sudah tidak ada di tempat, sudah pulang ke Kendari, dia sudah kabur. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Sebuah video beredar di media sosial, satu warga Konawe Selatan (Konsel) positif COVID-19 asal Kecamatan Tinanggea diduga kabur saat dijemput Tim Gugus Tugas COVID-19, Kamis (28/05/2020).

"Izin melaporkan, pasiennya sudah tidak ada di tempat, sudah pulang ke Kendari, dia sudah kabur," pesan dalam video berdurasi 0.29 detik itu.

Jubir Gugus Tugas COVID-19 Konsel, Drs. Annas Mas'ud, M.Si, saat dikonfirmasi Telisik.id mengatakan bahwa pasien tersebut tidak kabur tetapi ada miss informasi saat akan dijemput.


"Miss informasi, karena waktu Tim Gugus Tugas COVID-19 akan menjemput di rumah pasien, ternyata pasien sudah menuju Kendari ke RSUP Bahteramas," kata Annas.

Baca juga: Begini Skenario Tahapan New Normal yang Dimulai 1 Juni

Annas menjelaskan, pasien juga telah dihubungi oleh pihak RSUP Bahteramas, tetapi pihaknya tidak mengetahui persis seperti apa komunikasinya, sehingga pasien secara mandiri melaporkan diri ke RSUP Bahteramas Kendari.

"Pasien dari Kecamatan Tinanggea sudah berada di RSUP Bahteramas Kendari," jelasnya.

Diketahui, pasien tersebut merupakan suami dari pasien asal Kecamatan Tinanggea yang sebelumnya terkonfirmasi positif COVID-19 dan telah dinyatakan sembuh.

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga