Reses Dewan, Warga Mandonga Minta Sumur Bor

Musdar, telisik indonesia
Selasa, 23 Februari 2021
0 dilihat
Reses Dewan, Warga Mandonga Minta Sumur Bor
Anggota DPRD Kota Kendari, Sahabuddin. Foto: Ist.

" Jadi tadi ini mereka sudah buat lobang untuk proses pengerjaan mulai besok. Mudah-mudahan dalam jangka satu Minggu ini sudah bisa terealisasi. "

KENDARI, TELISIK.ID - Seorang warga RT 11 RW 8, Kelurahan Mandonga meminta dibuatkan satu sumur bor di lingkungan tempatnya tinggal.

Permintaan itu dilayangkan kepada anggota DPRD Kota Kendari, Sahabuddin saat reses di wilayah Mandonga, Selasa (23/2/2021).

Menerima aspirasi itu, Sahabuddin mengatakan, pengadaan sumur bor di wilayah itu masuk dalam janji politiknya saat pencalonannya di 2019 lalu. Sehingga saat itu langsung direalisasikan.

"Jadi tadi ini mereka sudah buat lobang untuk proses pengerjaan mulai besok. Mudah-mudahan dalam jangka satu Minggu ini sudah bisa terealisasi," kata ketua Fraksi Golkar itu.

Sahabuddin menambahkan, pembuatan sumur bor penting untuk segera direalisasikan, mengingat masih ada warga yang kekurangan air bersih.

"Jadi memang di wilayah RT 11 ini, adalah wilayah ketinggian sedikit dan dengan padatnya penduduk yang ada di sini. Makanya terkait masalah air bersih, mereka masih kekurangan, jadi sumur bor salah satu permintaan mereka," jelasnya.

Baca juga: Kembali Pimpin PAN Konsel, Nadira Konsolidasi dan Target Rebut Kursi di Dapil I

Legislator Mandonga-Puuwatu itu mengungkapkan, dana yang digunakan untuk pengadaan sumur bor itu langsung dari kantong pribadinya.

"Alhamdulillah kita gunakanlah dana yang bisa kita gunakan, kalau kita masih diberi rezeki, kita bantu," tutup mantan penjaga toko ini.

Senada, Lurah Mandonga Yohanes mengatakan, pengadaan sumur bor sangat dibutuhkan dan penggunanya akan disebar di beberapa rumah tangga.

"Fungsinya memang bukan pribadi, tapi untuk dimanfaatkan masyarakat di RT 11," katanya.

Kata Yohanes, selama ini masyarakat telah terfasilitasi air bersih dari PDAM. Hanya saja, dengan kondisi rumah penduduk yang padat, ia menduga PDAM tidak maskimal melayani warganya.

"Makanya mereka memohon untuk dibuatkan sumur bor," tutupnya. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga