Ribuan Massa Padati Deklarasi Rusmin-Senawan di Konsel

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Minggu, 06 September 2020
0 dilihat
Ribuan Massa Padati Deklarasi Rusmin-Senawan di Konsel
Suasana deklarasi pasangan RAG-SS di Konsel. Foto: Hamka Dwi Sultra/Telisik

" Yang hadir saat ini menjadi bukti bahwa Rusmin-Senawan sangat diinginkan oleh masyarakat untuk membawa Konsel lebih baik lagi. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Paslon Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae gelar deklarasi akbar di posko utama pemenangan Kelurahan Alangga, Kecamatan Andoolo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Minggu (6/9/2020).

Deklarasi tersebut digelar usai Paslon Rusmin-Senawan melakukan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati di KPU Konsel.

Dari pantauan Telisik.id, deklarasi itu dihadiri oleh ribuan warga Konsel untuk mendengar langsung pemaparan visi misi Paslon yang diusung oleh PDIP, PPP dan Partai Hanura tersebut.

Ketua Tim Pemenangan Paslon berakronim RAG-SS, Djusachri dalam orasi politiknya mengucap terima kasih ke pada warga Konsel yang hadir dalam deklarasi akbar tersebut.

"Ini membuktikan bahwa kehadiran ribuan warga di deklarasi akbar ini menjadi bukti bahwa kemenangan di Pilkada akan kita rebut," ungkapnya.

Djusachri menjelaskan, Paslon Rusmin-Senawan baru saja melakukan pendaftaran dan KPU Konsel telah menyatakan syarat pencalonan dan syarat calon sah. Saat ini, tinggal menunggu penetapan dan pencabutan nomor urut calon.

"Dengan niat, semua yang hadir mari bersatu untuk memenangkan calon bupati dan wakil bupati kita, untuk memajukan Konsel yang lebih baik lagi," jelasnya.

Baca juga: Batal Maju, Syarifuddin Tidak Memihak di Pilkada Muna

Selain itu, Wakil Ketua DPW PDIP Sultra, Litanto mengatakan, dengan hadirnya ribuan massa yang hadir mengantar pendaftaran Paslon Rusmin-Senawan di KPU dan di tempat deklarasi akbar menandakan bahwa Pilkada 9 Desember dapat dimenangkan.

"Yang hadir saat ini menjadi bukti bahwa Rusmin-Senawan sangat diinginkan oleh masyarakat untuk membawa Konsel lebih baik lagi," kata Litanto, dalam orasi politiknya.

Hal yang sama disampaikan juga oleh Ketua DPC Hanura, Nurmantasia saat menyampaikan orasi politiknya di hadapan ribuan massa.

Nurmantasia menegaskan, partai pengusung akan berjuang dan bertekad memenangkan Pilkada Konsel 9 Desember mendatang.

"Kami atas nama partai akan bersama-sama masyarakat Konsel untuk memenangkan Pilkada Konsel," tegasnya.

Untuk diketahui, deklarasi akbar yang digelar sejak pukul 11.00 Wita tersebut berlangsung hingga pukul 14.30 Wita.

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga