Rizki Brilian Pagala Salurkan Bantuan dan Edukasi Warga, Bahaya COVID-19

Kardin, telisik indonesia
Selasa, 21 April 2020
0 dilihat
Rizki Brilian Pagala Salurkan Bantuan dan Edukasi Warga, Bahaya COVID-19
Ketua Komisi I DPRD Kendari, Rizki Brilian Pagala bersama Sahabat RPB saat hendak memberi bantuan ke warga. Foto: Kardin/Telisik

" Kami percaya hal ini dapat dilakukan apabila semua pihak bergerak secara bersama. "

KENDARI, TELISIK.ID - Guna memberikan penyadaran terhadap warga, Ketua Komisi I DPRD Kota Kendari, Rizki Brilian Pagala, memberi edukasi ke masyarakat terkait gejala dan bahaya COVID-19.

Selain mengedukasi warga, Rizki Brilian juga turut memberikan gentong berukuran 200 liter yang berisikan disinfektan di beberapa titik pemukiman warga, serta membagikan 2000 pieces masker non medis di sembilan kelurahan di Kota Kendari.

Rizki Brilian mengatakan, hal itu dilakukan guna merangsang animo masyarakat agar peduli dan bersama-sama memutus mata rantai penyebaran wabah COVID-19 di Kota Kendari.

"Kami percaya hal ini dapat dilakukan apabila semua pihak bergerak secara bersama," ujar Rizki, Selasa (21/4/2020).

Baca juga: Rumah Sakit Kolaka Dapat Batuan Mobil Ambulance dari PT. VALE

Bergerak bersama Sahabat RBP (Rizki Brilian Pagala), politisi Partai Keadilan Sosial (PKS) itu menuturkan, selain memberi edukasi secara lisan, pihaknya juga melakukannya melalui imbauan berupa selebaran ke masyarakat.

"Edukasi yang kami lakukan terkait gejala dan cara pencegahan penularan COVID-19. Karena Kendari sekarang masuk zona merah," paparnya.

Sedangkan untuk gentong disinfektan kata Rizki Brilian, pihaknya bakal terus mengecek secara reguler untuk diisi kembali.

"Di tiap minggunya sahabat RBP akan mengecek gentong yang diberikan untuk diisi ulang," pungkasnya.

 

Reporter: Kardin

Editor: Sumarlin

Baca Juga