RSUD Bahteramas Raih Juara II OPD Sulawesi Tenggara dengan Keterbukaan Informasi Publik Terbaik

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Selasa, 12 Desember 2023
0 dilihat
RSUD Bahteramas Raih Juara II OPD Sulawesi Tenggara dengan Keterbukaan Informasi Publik Terbaik
RSUD Bahteramas raih Juara II Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Kategori OPD Sulawesi Tenggara. Foto: Ahmad Badaruddin/Telisik

" RSUD Bahteramas, jadi OPD dengan keterbukaan informasi publik terbaik kedua dalam anugerah keterbukaan informasi publik yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi (KI) Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - RSUD Bahteramas, jadi OPD dengan keterbukaan informasi publik terbaik kedua dalam anugerah keterbukaan informasi publik yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi (KI) Sulawesi Tenggara, di Hotel Sahid Azizah Syariah, Senin (11/12/2023) Malam.

Mendapat pencapaian tersebut, Direkur RSUD Bahteramas, Hasmuddin mengaku senang dan bangga dengan pencapaian yang diraih oleh organisasisnya. Dirinya juga bersyukur dan berterimakasih kepada Komisi Informasi Sulawesi Tenggara.

“Kami senang dan bersyukur atas kepercayaan yang diberikan oleh Komisi Informasi, di mana mereka telah memberikan penilaian dan alhamdulillah kami mendapatkan pencapaian tersebut,” ujar Hasmuddin kepada Telisik.id.

Baca Juga: Tahun 2023, BPN Tuntaskan Pembuatan 83.530 Sertifikat Tanah di Sulawesi Tenggara

Hasmuddin juga menambahkan, pihaknya berharap apa yang mereka berikan kepada masyarakat, khususnya keterbukaan informasi ke depannya akan lebih baik lagi.

Sekda Sulawesi Tenggara saat memberikan sambutan dalam kegiatan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik. Foto: Ahmad Badaruddin/Telisik

 

Kegiatan anugerah keterbukaan informasi publik sendiri, merupakan tahapan E-Monev keterbukaan informasi publik di Sulawesi Tenggara yang telah masuk pada tahap akhir yaitu awarding atau penghargaan.

Diketahui, E-Monev dimulai pada awal Juni 2023 dengan melaksanakan sejumlah tahapan yakni sosialisasi, pengisian kuesioner (SAQ), verifikasi, visitasi dan presentasi.

Untuk E-Monev tahun 2023 dibagi menjadi tiga kategori, yaitu monev tingkat OPD lingkup Sulawesi Tenggara, PPID kabupaten/kota, dan PPID penyelenggara pemilu.

Penanggung jawab E-Monev yang juga sebagai koordinator kelembagaan, Andi Ulil Amri dalam sambutannya, KI Sulawesi Tenggara telah fokus menyelesaikan E-Monev tahun ini, di mana hasil dari monev diikuti badan publik, lingkup OPD E-Monev, PPID kabupaten/kota dan penyelenggara pemilu.

Baca Juga: Dishub Sulawesi Tenggara Perkuat Kemajuan Pelabuhan Singgah Tol Laut

“Hal ini menjadi titik awal kami untuk memotret sejauh mana keterbukaan informasi publik di Sulawesi Tenggara dalam tiga kategori badan publik tadi,” jelasnya dalam memberikan sambutan.

Sementara itu, Sekda Sulawesi Tenggara, Asrun Lio mengatakan, dari tahun ke tahun Sulawesi Tenggara telah menunjukkan indeks keterbukaan informasi publik yang cukup baik dan terus meningkat.

“Dari tahun ke tahun itu yang menunjukkan kita sudah pada sisi yang informatif,” tutur Asrun Lio yang kemudian menutup sambutannya dengan pantun. (A-Adv)

Penulis: Ahmad Badaruddin

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga