Ruksamin Nyatakan Siap Jadi Gubernur Sultra 2024

Muhammad Ilwanto, telisik indonesia
Minggu, 17 April 2022
0 dilihat
Ruksamin Nyatakan Siap Jadi Gubernur Sultra 2024
Ruksamin saat ditemui awak media. Foto: Muhammad Ilwanto/Telisik

" Ruksamin secara terang-terangan mengakui siap menjadi Gubernur Sultra di 2024 nanti "

KENDARI, TELISIK.ID - Beberapa figur bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara mulai bermunculan dan dengan tegas menyatakan diri akan ikut memperebutkan kursi nomor satu di Sultra itu. Salah satunya adalah Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin.

Hal tersebut diungkapkannya saat menjadi tamu di acara temu alumni Ilmu Politik FISIP Universitas Halu Oleo (UHO), yang mengusung tema Kesiapan Partai Politik Dalam Menghadapi Pemilu tahun 2024.

Ruksamin dalam kegiatan itu didaulat menjadi pemateri. Tampak pula Ketua DPD Partai Demokrat Muhammad Endang, Ketua KPU Sultra Abdul Natsir Muthalib, serta pengamat politik Sultra, Prof Eka Suaib dan Dr. Najib Husain, Ketua Prodi Ilmu Politik FISIP UHO.

Ruksamin yang juga menjabat Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Sultra, secara terang-terangan mengakui siap menjadi Gubernur Sultra di 2024 nanti.

"Kalau ditanya apakah saya siap mencalonkan sebagai gubernur, untuk sekarang saya belum siap. Tapi jika menjadi gubernur, Insya Allah saya siap," ungkapnya kepada Telisik.id, Sabtu (16/4/2022).

Baca Juga: La Ode Ida Tegaskan Maju 01 Pilgub Sultra 2024

Dirinya mengaku, untuk sekarang akan fokus bekerja agar PBB mendapatkan kursi sebanyak mungkin di DPRD Sultra, sehingga peluang untuk mencalonkan sebagai gubernur terbuka lebar.

Baca Juga: Audiensi dengan KPU, PRIMA Sultra Siap Jadi Parpol Peserta Pemilu 2024

"Kita lihat dulu partai politik saya, apakah mumpuni atau tidak. Artinya, harus ukur diri. Jika partai yang saya pimpin saja tidak ada kursinya di DPRD Sultra, mana mungkin bisa mencalonkan sebagai gubernur. Yah kalau memenuhi target, pasti saya akan mencalonkan diri," jelasnya.

Pemilu nanti, ia menargetkan di DPRD provinsi maupun 17 kabupeten/kota, tidak banyak-banyak, cukup satu kursi setiap dapil.

"Itu sudah cukup buat kami," pungkasnya. (C)

Reporter: Muhamad Ilwanto

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga