Rumah Warga di Buton Selatan Dilalap Si Jago Merah

Febriyani, telisik indonesia
Jumat, 06 Oktober 2023
0 dilihat
Rumah Warga di Buton Selatan Dilalap Si Jago Merah
Rumah salah seorang warga Dusun Teu, Desa Gunung Sejuk, Kecamatan Sampolawa, kabupaten Buton Selatan hangus dilalap si jago merah pada Jumat 6 Oktober 2023 sekitara pukul 05.30 Wita. Foto: Ist.

" Rumah milik La Raini (47), warga Dusun Teu, Desa Gunung Sejuk, kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan hangus dilalap si jago merah, Jumat (6/10/2023) Pukul 05.30 Wita "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID - Rumah milik La Raini (47), warga Dusun Teu, Desa Gunung Sejuk, kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan hangus dilalap si jago merah, Jumat (6/10/2023) Pukul 05.30 Wita.

La Raini mengatakan, kejadianya bermula ketika ia dan keluarganya sementata tidur, kemudian ia tersadar karena melihat kobaran api sudah melalap bagian tengah dan depan rumah, kemudian pemilik rumah langsung mendobrak dinding rumah dan melompat keluar rumah dan menyelamatkan istri serta anaknya.

"Kejadianya kami sementara tidur, lalu saya kaget karena panas dan sudah ada kobaran api, saya langsung selamatkan anak dan istri saya, tetangga juga pada berdatangan memberikan bantuan," jelasnya.

Baca Juga: Dua Bocah SD Manfaatkan Turnamen Buton Cup 1 dengan Jualan Donat

La Raini sempat berteriak dan meminta tolong tetangga dan masyarakat setempat untuk membantu memadamkan api dengan memotong pipa PDAM Buton Selatan, sambil menunggu Regu Pemadam dari Kecamatan Sampolawa.

Melihat kobaran api, salah satu tetangga langsung membantu memadamkan api. Lalu disusul warga yang lain.

"Musim kemarau ini tentunya kebakaran ini menjadi salah satu hal yang harus kita waspadai. Jadi kita harus gerakan cepat, sambil minta bantuan pada tim pemadam," ucap salah satu tetangga, La Teo.

Baca Juga: Turnamen Buton Cup 1 Digadang Lahirkan Pesepak Bola Unggul Menuju Kancah Nasional

Sebelum datang tim pemadam kebakaran, warga setempat bersama personel Polsek Sampolawa dan Koramil melakukan pemadaman dengan bantuan alat seadanya.

“Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 150 juta,” kata Kapolsek Sampolawa, Iptu Herman Mota.

Kapolsek menambahkan, api berhasil dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran Buton Selatan sekitar pukul 06.00 Wita, sumber api belum diketahui dari mana, masih dalam tahap penyelidikan. (A)

Penulis: Febriyani

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga