Rumah Warga Tenggelam Akibat Tak Ada Drainase

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Kamis, 07 Juli 2022
0 dilihat
Rumah Warga Tenggelam Akibat Tak Ada Drainase
Rumah warga yang terendam banjir dan kendaraan mencoba menerobos banjir akibat tidak adanya drainase. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Akibat tidak adanya drainase di Jalan Water Boom, Kelurahan Lepo-lepo, Kecamatan Baruga, Kota Kendari membuat rumah warga tenggelam akibat banjir yang melanda "

KENDARI, TELISIK.ID - Akibat tidak adanya drainase di Jalan Water Boom, Kelurahan Lepo-lepo, Kecamatan Baruga, Kota Kendari membuat rumah warga tenggelam akibat banjir yang melanda.

Warga setempat bernama Ambo Jarre mengaku di wilayah tersebut sudah menjadi langganan banjir setiap hujan deras mengguyur.

"Sudah langgananmi kami disini pak, karena setiap kali hujan keras pasti banjir, dan rumah kami selalu kemasukan air," ujarnya.

Warga lain bernama Armin juga mengaku terpaksa mendirikan rumah berbentuk panggung karena jika hujan deras rumah dan Jalan Water Boom tenggelam.

Baca Juga: Ratusan Roda Dua Tak Berani Melintas, Tunggu Banjir Surut

"Terpaksa saya punya rumah saya kasi tinggi bentuk rumah panggung, karena jika hujan jalan di water boom pasti tenggelam" ujarnya Armin

Baca Juga: 13 Lokasi Salat Idul Adha 9 Juli di Kota Kendari

Armin menduga daerah tempatnya tinggal menjadi langganan karena tidak adanya drainase hingga genangan air yang terjadi akibat hujan tak dapat mengalir.

Hingga saat berita ini dimuat, terlihat salah satu kendaraan roda empat mencoba menerobos genangan air tersebut. (A)

Penulis: Thamrin Dalby

Editor: Musdar

Baca Juga