Rusman Siap Ganti Lima Kali Lipat Bila Ada Bukti Money Politics

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 16 November 2020
0 dilihat
Rusman Siap Ganti Lima Kali Lipat Bila Ada Bukti Money Politics
Cabup Muna, LM Rusman Emba. Foto: Sunaryo/Telisik

" Kalau ada yang datang bawa uang, ambil saja, lalu laporkan. Saya akan ganti lima kali lipat dengan jumlah uang yang sudah diberikan. "

MUNA, TELISIK.ID - Rumor adanya praktek money politics (politik uang) mulai berhembus luas di Muna. Jumlahnya pun terbilang cukup besar. Satu pemilih disebut-sebut akan diberi Rp 500 ribu.

Nah, agar proses demokrasi tidak dicederai, Calon Bupati (Cabup) Muna, LM Rusman Emba meminta masyarakat untuk tidak mudah tergiur dengan iming-iming itu. Bagi siapa saja  masyarakat yang berani membawa bukti dan melaporkan money politics, ia akan menggantinya lima kali lipat.

"Kalau ada yang datang bawa uang, ambil saja, lalu laporkan. Saya akan ganti lima kali lipat dengan jumlah uang yang sudah diberikan," ungkap Rusman.

Mantan senator DPD-RI itu menerangkan, praktek money politics akan dilakukan Paslon ketika gagal melakukan pendekatan dan menyakinkan masyarakat terkait dengan visi misinya.

Baca juga: Touring Bersama RAG-SS, Rider Konsel Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas

"Praktek uang itu merusak proses demokrasi dan itu harus kita lawan," tegasnya.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar terus menjaga kebersamaan dan kekompakan. Sebab daerah ini bisa dibangun ketika ada kekompakan dan kebersamaan.

"Daerah kita ini tiga tahun terakhir sudah aman dan tentram, itu harus kita jaga," pungkasnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga