Sabaruddin Labamba Terancam Tak Didukung PAN di Koltim

Musdar, telisik indonesia
Senin, 10 Agustus 2020
0 dilihat
Sabaruddin Labamba Terancam Tak Didukung PAN di Koltim
Bakal Calon Bupati Koltim, Sabaruddin Labamba. Foto: Ist.

" Kita harus realistis. Realistisnya kemana? Ke Syamsul Bahri dong. "

KENDARI, TELISIK.ID - Partai Amanat Nasional (PAN) akan mendukung Syamsul Bahri Majid (SBM)-Andi Merya Nur di Pilkada Kolaka Timur (Koltim).

Dukungan itu akan diberikan jika, Sabaruddin Labamba yang sebelumnya telah diberikan surat tugas oleh PAN dalam perjalanannya tidak mendapatkan koalisi.

Pergeseran dukungan dari Sabaruddin Labamba ke pasangan SBM-Andi Merya Nur memungkinkan terjadi setelah Gerindra yang menjadi peluang Sabaruddin Labamba melengkapi kursi dari PAN justru mengusulkan SBM-Andi Merya Nur ke DPP.

"Kita harus realistis. Realistisnya kemana? Ke Syamsul Bahri dong," terang Ketua POK DPW PAN Sultra, Sukarman, Senin (10/8/2020).

Baca juga: Rusman Emba Ajak Bacakada Berpolitik Santun

Alasan PAN memilih SBM ketimbang Tony Herbiansyah yang ikut mendaftar di PAN, lanjut Sukarman, karena SBM menginginkan PAN dapat merekomendasikannya maju bersama Wakil Bupati Koltim.

"Tony Herbiansyah tidak mau memakai PAN entah kenapa, saya tidak tau kenapa. Jadi kita  kasih yang mau, utamanya yang mau menang," jelasnya.

Jika nantinya benar-benar final, Sabaruddin Labamba tak lagi memiliki peluang berkontestasi, PAN akan mendorong pasangan SBM-Andi Merya Nur di DPP PAN untuk selanjutnya dikeluarkan SK rekomendasi.

"Proses keluar SK rekomendasinya akan cepat karena partainya (SBM) sudah lengkap," tutupnya.

Reporter: Musdar

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga