Sage Green jadi Trending Warna Baju Lebaran 2023, Begini Cara Mix and Matchnya

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Minggu, 16 April 2023
0 dilihat
Sage Green jadi Trending Warna Baju Lebaran 2023, Begini Cara Mix and Matchnya
Warna sage green jadi trend baju lebaran tahun ini, beberapa warna cocok untuk dipadupadankan dengan outfit satu ini. Foto: Idntimes.com

" Hari raya Idul Fitri sudah di depan mata. Membeli baju baru sudah jadi tradisi setiap lebaran. Warna green sage nampaknya akan menjadi tren baju lebaran tahun 2023 ini "

KENDARI, TELISIK.ID - Hari raya Idul Fitri sudah di depan mata. Membeli baju baru sudah jadi tradisi setiap lebaran. Warna green sage nampaknya akan menjadi tren baju lebaran tahun 2023 ini.

Dilansir dari Idntimes.com, warna sage green sekilas mirip dengan matcha atau mint. Hanya saja, ada hint warna abu-abu yang lumayan dominan.

Sage green merupakan warna hijau yang lembut. Warna ini dihasilkan dari perpaduan hijau dan abu-abu hingga menyerupai warna daun yang kering.

Baca Juga: Berburu Baju Lebaran, Warga Kendari Tetap Patuh Protokol Kesehatan

Belakangan, warna sage green ini menjadi hits. Warnanya yang kalem sering jadi favorit bagi mereka yang berhijab dan gemar tampil dengan outfit ala cewek bumi. Tidak hanya itu, sage green terbilang salah satu warna yang mudah dipadukan dengan berbagai warna.

Jangan khawatir, kamu yang berkulit gelap maupun cenderung pucat pun tetap cocok memakai warna ini. Tone warna sage green yang lembut membuatnya pas untuk segala warna kulit.

Dikutip dari Radarutara.disway.id, berikut kombinasi warna yang pas untuk sage green:

1. Putih

Warna yang paling netral. Warna ini akan menghidupkan warna sage green dari pakaian yang kamu kenakan.

2. Hitam

Warna ini cocok untuk kamu yang ingin mengesankan tampilan profesional di hari raya.

3. Hijau tua 

Warna ini akan memberikan kesan eksklusif pada diri kamu. Selain itu, tone warna dasar yang serupa membuat paduan warna ini cocok satu sama lain.

Baca Juga: 7 Kebiasaan Masyarakat Jelang Lebaran

4. Mustard

Ingin tampil berbeda dan berani? Jangan takut memadukan sage green dengan warna mustard yang akan memberi kesan cerah pada diri kamu.

5. Warna-warna pastel

Contohnya lilac, pink, atau cream. Warna ini dapat memberikan tampilan yang ceria dan lembut. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga