Santriwati di Sumatera Utara Diduga Diperkosa di Masjid

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Jumat, 13 Januari 2023
0 dilihat
Santriwati di Sumatera Utara Diduga Diperkosa di Masjid
Santriwati yang viral karena diduga menjadi korban pemerkosaan di kamar mandi masjid. Foto: Screenshot video

" Seorang santriwati yang masih di bawah umur mengaku menjadi korban dugaan pemerkosaan yang terjadi di kamar mandi masjid At-Taubah di kawasan Jalan Datuk Kabu, Pasar III, Desa Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara "

MEDAN, TELISIK.ID - Seorang santriwati yang masih di bawah umur mengaku menjadi korban dugaan pemerkosaan yang terjadi di kamar mandi masjid At-Taubah di kawasan Jalan Datuk Kabu, Pasar III, Desa Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Insiden itu viral setelah korban berinisial RI membuat video pengakuan berdurasi 48 detik, kini tersebar luas melalui pesan WhatsApp dan turut diterima tim Telisik.id, Jumat (13/1/2023).

Dalam video itu terlihat korban yang mengenakan hijab hitam mengaku, mendapat perlakukan itu oleh seseorang di dalam kamar mandi masjid, pelaku diduga oleh HG.

Baca Juga: Seorang Pemuda Dibusur Kelompok Pemuda di Kendari

RI dalam video tersebut juga menggugah masyarakat untuk segera membantunya, terutama Forum Islam Bersatu, agar bisa membantunya karena kasus pelecehan dialaminya sudah dilaporkan ke polisi.

"Saya diperkosa oleh HG di kamar mandi Masjid At Taubah di Datuk Kabu, Pasar III Tembung. Saya sudah melaporkan kepada polisi, tapi pelaku tidak ditangkap. Saya mohon kepada Forum Islam Bersatu agar pelaku segera ditangkap," ucap santriwati dalam video berdurasi 48 detik itu.

Terpisah, Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polrestabes Medan, Kompol Tengku Fathir Mustafa, membenarkan adanya dugaan kejadian itu.

Baca Juga: Dua Kelompok Pelajar Saling Serang Gunakan Parang dan Busur di Kendari

"Pelakunya sudah kami amankan, pelaku kami amankan berdasarkan adanya laporan dari keluarga korban. Saat ini pelaku masih dilakukan pemeriksaan lebih intensif," ungkapnya.

Pengakuan Fathir, korban masih berusia 12 tahun dan pelaku diduga adalah pacarnya. Namun, penyidik masih mendalami keterangan sementara itu.

"Korban di bawah umur, jadi korban dan terduga pelaku ini sempat dekat. Tapi untuk motif detailnya nanti kami paparkan,” terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga