Satker Jalan Nasional NTT Jaga Lalu Lintas Kendaraan Jelang Lebaran

Berto Davids, telisik indonesia
Senin, 25 April 2022
0 dilihat
Satker Jalan Nasional NTT Jaga Lalu Lintas Kendaraan Jelang Lebaran
Jalan Ruteng - Labuan Bajo mendapat penjagaan dari Satker Jalan Nasional jelang lebaran 2022. Foto: Ist

" Satker Jalan Nasional membuka posko di jalur jalan Ruteng, Manggarai, dan Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) "

MANGGARAI, TELISIK.ID - Penanggung jawab Satuan Kerja (Satker) Jalan Nasional membuka posko di jalur jalan Ruteng, Manggarai, dan Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) tepatnya di Wae Nakeng, Kecamatan Lembor.

Pejabat Pembuat Komitmen 3.2. Provinsi NTT Satuan Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah III Provinsi NTT, Viktor Nale mengatakan, untuk menjaga dan mengantisipasi hal-hal yang mengganggu lalu lintas kendaraan, maka dibuka posko pemantauan pada jalur jalan Nasional, Trans Flores.

"Kita sudah buka posko untuk jalur Labuan Bajo menuju Ruteng. Posko ditempatkan di Wae Nakeng, Kecamatan Lembor," katanya, Senin (25/4/2022).

Sesuai instruksi nasional, untuk mengamankan situasi jalan menjelang, saat, dan pasca lebaran, kata dia, pihaknya perlu membuka posko untuk menjaga keamanan lalu lintas.

Baca Juga: PPPK Mulai Isi DRH, 56 CASN Muna Tunggu Surat BKN

Menurutnya, sejak dibuka, posko langsung bekerja dengan menempatkan petugas yang bersiaga untuk memantau dan mengawasi lalu lintas kendaraan. Tiga petugas berjaga sepanjang hari pada posko itu, hingga 7 Mei nanti.

"Posko itu sangat penting guna memantau lancarnya lalu lintas kendaraan masyarakat yang bepergian pada saat perayaan keagamaan. Pada saat yang sama posko bertugas memantau keadaan jalan," jelasnya.

Baca Juga: Mantan Cawabup Mubar jadi Tenaga Ahli Bupati Muna

Kalau ada gangguan, katanya lagi, maka langsung diambil tindakan yang perlu di lapangan.

Seorang pelaku perjalanan Ruteng-Labuan Bajo, Efrem Nagur mengatakan, jalur jalan tersebut tidak seramai dan sesibuk di Jawa pada momen perayaan keagamaan seperti lebaran. Namun tindakan antisipasi memang perlu agar ketika terjadi masalah bisa langsung diatasi.

"Salutlah, dengan adanya posko. Kita yang bepergian merasa nyaman. Paling penting nyaman ketika ada longsoran, penanganan cepat dilakukan," katanya. (B)

Reporter: Berto Davids

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga