Satu Kasus Tambahan Positif COVID-19, Total 70 Kasus di Sultra

Siswanto Azis, telisik indonesia
Jumat, 08 Mei 2020
0 dilihat
Satu Kasus Tambahan Positif  COVID-19, Total 70 Kasus di Sultra
Jubir Satgas COVID-19, dr. Laode Wayonk Rabiul Awal. Foto: Dul/Telisik

" Kasus ini adalah kontak erat dengan kasus empat Baubau atau kasus ke 54 Sultra dan ini masih terkait dengan cluster Muna. "

KENDARI, TELISIK.ID - Kasus positif terinfeksi virus COVID-19 di Sulawesi Tenggara, hingga Jumat (08/05/2020), sebanyak 70 kasus

Kasus tambahan baru yang terinfeksi virus COVID-19 asal Kota Baubau, jenis kelamim laki-laki umir 11 tahun.

"Kasus ini adalah kontak erat dengan kasus empat Baubau atau kasus ke 54 Sultra dan ini masih terkait dengan cluster Muna," jelas dr Wayonk.

dr. Wayong menjelaskan, sampai saat ini total kasus COVID-19 cluster Muna sebanyak 16 kasus, 12 kasus dirawat di RS Kabupaten Muna, tiga dirawat di Kota Baubau dan satu dirawat di Kabupaten Bombana.

Baca juga: Bupati Muna Support Pasien dan Warga Terdampak COVID-19

"Sebagai tambahan satu kasus PDP asal Kabupaten Konawe Utara tadi pagi telah meninggal dunia," terangnya.

Sementara untuk kasus OTG tercatat 892, ODP 195, PDP 17 kasus, pasien terkonfirmasi positif bertambah 53 kasus 15 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh, dan dua orang meninggal.

Menurut Juru Bicara Penanganan COVID-19 dr. Laode Rabiul Awal, penambahan kasus  pasien positif Corona ini perlu menjadi perhatian bersama.

"Saya minta masyarakat jaga jarak dalam berkomunikasi, tidak keluar rumah jika tidak penting dan gunakan masker jika berada di luar rumah," tutup dr. Wayonk.

Reporter: Dul

Editor: Sumarlin

Baca Juga