Satu Korban Tabrakan Perahu Dirawat di RS, Dua Motor Belum Ditemukan

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 02 Mei 2022
0 dilihat
Satu Korban Tabrakan Perahu Dirawat di RS, Dua Motor Belum Ditemukan
Halikara, korban tabrakan perahu dirawat di RS dr LM Baharuddin. Foto: Sunaryo/Telisik

" Tabrakan dua perahu yang ditumpangi pemudik dari pelabuhan rakyat Kecamatan Lainea, di perairan pulau Renda menyebabkan empat orang korban "

MUNA, TELISIK.ID - Tabrakan dua perahu yang ditumpangi pemudik dari pelabuhan rakyat Kecamatan Lainea, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) di perairan pulau Renda, Kecamatan Towea, Kabupaten Muna, Minggu (1/5/2022) sekira pukul 00.30 Wita menyebabkan empat orang korban.

Adalah Hesti Hartati (25), warga Desa Lagadi, Mubar,  La Hani (29), asal Desa Sawerigadi, Mubar, Resmiana Feti Fera (19), asal Desa Lagadi, Mubar dan Halikara (25), asal Desa Bungi, Muna.

Keempat korban itu selamat setelah diselamatkan nelayan sekitar. Namun, satu dari empat korban itu yakni, Halikara terpaksa harus dilarikan ke Rumah Sakit (RS) dr LM Baharuddin untuk mendapatkan perawatan medis.

La Ode Usman, Kakak Halikara mengaku, setelah mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Tampo, adiknya merasa pusing, sesak nafas dan sakit di bagian belakang. Karenanya, adiknya langsung dirujuk ke RS.  

"Alhamdulillah kondisinya mulai membaik. Namun, masih tetap dalam perawatan," kata Usman, Senin (2/5/2022).

Adiknya mengalami sakit bagian kepala dan belakang akibat benturan di bodi perahu saat terjadinya kecelakaan laut itu.

Baca Juga: Perahu Pemudik Tabrakan, 4 Penumpang Korban dan Dua Motor Tenggelam

Sementara itu, Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin melalui Kapolsek Towea, Ipda Ali Musmin mengaku, terus memantau kondisi korban yang dirawat di RS. Proses penyidikan terus berlanjut. Pelaku penabrak, La Rioma (60) beserta barang bukti (BB) diamankan di Polsek Towea.

"Proses hukumnya tetap berjalan," sebutnya.

Kini, pihaknya yang dibantu nelayan sekitar masih terus melakukan pencarian BB dua unit sepeda motor yang tenggelam di dasar laut. Namun, yang kendala adalah air dasar laut kabur dan arusnya sangat deras yang membuat penyelamat kesulitan.

"Untuk motor, masih dilakukan pencarian," ujarnya.

Kecelakaan itu bermula ketika, La Rioma, warga Desa Moasi, Kecamatan Towea, Muna bergerak menuju Lainea untuk menjemput penumpang.

Baca Juga: Pasca Salat Id, Warga Konawe Lanjutkan Tradisi Ziarah Kubur

Saat berada di belakang Pulau Renda, La Rioma melihat di depannya ada perahu dari arah Lainea menuju pelabuhan feri Tampo dengan membawa empat penumpang dan dua sepeda motor.

Karena panik ditambah kondisi gelap, La Rioma tidak dapat menghindari perahu yang dikemudikan Jamil (45) bersama nahkodannya, Ilham Jaya (18).

Akibatnya, tabrakan pun terjadi. Perahu milik Jamil terbalik. Empat penumpang tercebur ke laut dan dua unit sepeda motor tenggelam. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga