Satu Lagi Pasien Positif COVID-19 Bombana Dinyatakan Sembuh

Hir Abrianto, telisik indonesia
Kamis, 28 Mei 2020
0 dilihat
Satu Lagi Pasien Positif COVID-19 Bombana Dinyatakan Sembuh
Suasana saat Tim Satgas COVID-19 Bombana melakukan konferensi Pers. Foto: Hir/Telisik

" Jumlah yang sembuh hingga Kamis malam hari ini berjumlah 60 orang. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Pasien Positif COVID-19 di wilayah Kabupaten Bombana kembali berkurang, terkonfirmasi satu pasien telah dinyatakan sembuh setelah melewati masa perawatan di Rumah Susun Bombana, Kamis (28/5/2020).

Pasien yang sembuh ini berindentitas laki-laki usia 25 tahun berdomisili di Desa Batu Sempe Kecamatan Mata Oleo yang diketahui riwayat perjalanan klaster Dorolonda.

Juru Bicara Satgas, Heryanto beberkan, pria berinisial L (25) sebelumnya diumumkan terkonfirmasi positif oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara pada tanggal 13 Mei dan jalani masa perawatan selama 15 hari hingga dinyatakan sembuh.

Baca juga: Calon Penerima Bantuan Bedah Rumah Diverifikasi Ketat

Lebih lanjut, Haryanto mengatakan, total pasien positif yang sudah dinyatakan sembuh lainnya saat ini berjumlah 60 orang, di mana empat orang masih dirawat di Rumah Sakit Bahteramas Kendari, sementara yang lainnya dirawat Rumah Susun Bombana.

"Jumlah yang sembuh hingga Kamis malam hari ini berjumlah 60 orang," ucap Heryanto dalam konferensi persnya.

Dengan sembuhnya satu pasien tersebut, jumlah kasus yang masih terkonfirmasi positif masih terdapat 10 orang.

"Dengan begitu, updetan sebaran wabah COVID-19 untuk wilayah Kabupaten Bombana per 28 Mei 2020, OTG 55 kasus, ODP 18 dan PDP nihil, sementara pasien yang masih terkonfirmasi positif berjumlah 10 orang," pungkasnya.

Reporter: Hir

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga