Satu Lagi PDP di Bombana Negatif COVID-19

Hir Abrianto, telisik indonesia
Senin, 20 April 2020
0 dilihat
Satu Lagi PDP di Bombana Negatif COVID-19
Pemeriksaan oleh tim medis kepada warga yang masuk ke Bombana. Foto: Hir/Telisik

" Dua OTG yang sebelumnya diantar ke Rumah Sakit Bahteramas Kendari hasilnya juga negatif. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Satu orang pasien dalam pengawasan asal Bombana kembali dinyatakan negatif COVID-19 setelah dilakukan uji swab.

Pasien tersebut berusia 82 tahun berasal dari Larete Kecamatan Poleang Tenggara, Kabupaten Bombana yang sebelumnya dirujuk ke Rumah Sakit Konawe Selatan dengan dugaan terpapar COVID-19, Sabtu (11/4/2020) lalu.

"Hasil uji swab atas pasien PDP berusia 82 tahun asal Bombana yang sebelumnya dirujuk ke rumah sakit rujukan COVID di Konawe Selatan dinyatakan negatif," kata Juru Bicara Satgas Penanggulangan COVID-19 Bombana, Heryanto, Senin (20/4/2020).

Baca juga: Rapid Tes, Satu Warga Konsel Positif COVID-19

Dengan demikian, kasus PDP COVID-19 di Kabupaten Bombana kini tak ada lagi alias nol. Di kesempatan yang sama, Heryanto juga turut membeberkan hasil uji swab atas dua warga Bombana berstatus OTG yang merupakan keluarga pasien positif yang meninggal dunia di Kendari beberapa waktu lalu. Hasilnya pun sama yakni negatif.

"Dua OTG yang sebelumnya diantar ke Rumah Sakit Bahteramas Kendari hasilnya juga negatif," tambahnya.

Ketua DPW PPNI Sultra itu menilai, Bombana kini bisa menjadi zona hijau. Meski demikian, ia tetap berharap masyarakat memperhatikan imbauan pemerintah dalam beraktivitas yaitu jaga jarak, menggunakan masker, rajin cuci tangan, dan tidak keluar bila tidak terlalu penting.

 

Reporter: Hir

Editor: Rani

Baca Juga