Segini Durasi Seks yang Diidamkan Pasangan

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Jumat, 23 Juni 2023
0 dilihat
Segini Durasi Seks yang Diidamkan Pasangan
Setiap orang punya durasi seks yang ideal bagi mereka sendiri. Foto: Repro Halianhaluan.com

" Meski secara medis durasi seks normal saat bercinta adalah 3-7 menit, tetap saja setiap orang punya preferensi tentang berapa lama durasi seks yang paling nikmat "

KENDARI, TELISIK.ID - Durasi seks jadi aspek penting bagi beberapa pasangan saat bercinta. Meski secara medis durasi seks normal saat bercinta adalah 3-7 menit, tetap saja setiap orang punya preferensi tentang berapa lama durasi seks yang paling nikmat.

Dilansir dari Health.detik.com, studi dari National Library of Medicine memperkirakan waktu rata-rata untuk ejakulasi pada populasi umum yang melibatkan 500 pasangan dari seluruh dunia dengan melakukan hubungan seks selama periode empat minggu.

Hasilnya, terdapat variasi waktu yang sangat berbeda. Rata-rata waktu untuk setiap pasangan melakukan hubungan seks berkisar antara 33 detik hingga 44 menit. Memperlihatkan perbedaan hingga 80 kali lipat.

Penelitian tersebut mengungkap bahwa tidak ada durasi 'normal' untuk berhubungan seks.

Baca Juga: Ini Bedanya Tidak Perawan karena Hubungan Seks dan Olahraga

Meskipun tidak ditemukan waktu yang ideal, satu studi pada tahun 2005 di Journal of Sexual Medicine meneliti sekelompok terapis seks tentang berapa lama seks harus bertahan.

Pedoman mereka memisahkan seks menjadi empat kategori: cukup, terlalu singkat, terlalu lama, dan diinginkan. Mereka menilai seks dengan ejakulasi yang berlangsung 1-2 menit dikategorikan 'terlalu singkat', seks yang berlangsung 10-30 menit sebagai 'terlalu lama'. Sementara itu, seks yang dikategorikan 'cukup' berlangsung selama 3-7 menit dan seks yang 'normalnya' diinginkan pasutri berlangsung selama 7-13 menit.

Baca Juga: Waspadai Orgasme Tertunda, Ini Penyebabnya

Sementara dikutip dari Suara.com-jaringan Telisik.id, studi yang dipublikasikan dalam Journal of Sex Research 2014 menemukan bahwa kaum hawa menikmati 11 sampai 13 menit foreplay diikuti dengan tujuh sampai delapan menit hubungan seksual.

Namun faktanya, para perempuan mengungkapkan sesi seks yang ideal mencakup sekitar 25 menit foreplay dilanjutkan dengan 14 sampai 16 menit sesi hubungan intim. Jadi intinya, temuan menegaskan bahwa durasi seks yang diidamkan kaum Adam berkisar lima menit, sementara perempuan berharap sesi  bercinta bisa berlangsung selama 39-41 menit. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga