Sejumlah Masjid di Kendari Dapat Bantuan Al Qur'an

Siswanto Azis, telisik indonesia
Jumat, 16 Oktober 2020
0 dilihat
Sejumlah Masjid di Kendari Dapat Bantuan Al Qur'an
Suasana penyerahan bantuan Al Qur'an. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Semoga adanya Al Qur’an ada ini bisa membantu bagi warga yang membutuhkan, terutama untuk adik-adik di teman baca Al Qur’an. "

KENDARI, TELISIK.ID - Sejumlah masjid di Kota Kendari dan Taman Baca Al Qur’an kembali mendapatkan bantuan 1000 Al Qur’an dan Iqra dan 100 pis kopiah dari PD Satria Sulawesi Tenggara.

Pemberian kitab suci Al-Qur’an, Iqra dan kopiah ini dilakukan oleh PD Satria Sulawesi Tenggara dengan sasaran bagi masjid-masjid dan Taman Baca Al Qur’an yang memang masih membutuhkan.

Ketua PD Satria Sulawesi Tenggara, Romi Rere mengatakan, kegiatan itu sebagai wujud kepedulian dan perhatian kepada masyarakat dan Anak-anak pengajian dengan memberikan kitab suci Al-Qur’an, untuk digunakan dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Semoga adanya Al Qur’an ada ini bisa membantu bagi warga yang membutuhkan, terutama untuk adik-adik di teman baca Al Qur’an,” ungkapnya, Jumat (16/10/2020).

Lebih lanjut Romi Rere menjelaskan, jika kegiatan bagi-bagi Al Qur’an akan terus dilakukan setiap Jum’at.

“Ini menjadi salah satu agenda rutin PD Satria Sulawesi Tenggara di setiap hari Jum’at,” ujarnya.

Baca juga: 2,6 Persen ASN Kota Kendari Positif Usai Swab Antigen

Romi Rere juga mengatakan, jika program pembagian Al Qur’an tidak hanya dilakukan di Kota Kendari, namun pihaknya juga akan membagikan kepada masjid-masjid dan taman baca Al Qur’an di 17 kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara.

“Sebenarnya ini hanya seribu Al Qur’an, tapi sejuta Al Qur’an, kita akan membagikan di seluruh kabupaten dan kota Se-Sulawesi Tenggara,” katanya.

Ia juga menjelaskan, jika kegiatan itu menggandeng Yayasan Sahabat Mukminin, karena programnya sama dengan PD Satria Sulawesi Tenggara.

“Jadi kami juga menggandeng Yayasan Sahabat Mukminin, sebab program sama dengan PD Satria, jadi kami bersama-sama dalam program ini,” ungkapnya.

Untuk diketahui, PD Satria ini adalah sayap Partai Gerindra yang tergabung dalam Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria). (B)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga