Sempat Gagal Bunuh Diri Berkali-kali, Lansia di Buteng Tewas Tergantung di Pohon

Mutarfin, telisik indonesia
Senin, 17 Mei 2021
0 dilihat
Sempat Gagal Bunuh Diri Berkali-kali, Lansia di Buteng Tewas Tergantung di Pohon
Ilustrasi seseorang gantung diri di pohon. Foto: Repro Fajar.com

" Melalui La Adi (60) saudara almarhum menerangkan bahwa kakaknya sebelumnya mengeluhkan tentang penyakitnya, sudah 4 hari tidak bisa buang air kecil. Akibat itu almarhum berupaya melakukan percobaan bunuh diri namun selalu digagalkan oleh keluarganya "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID -  Lansia warga Kelurahan Bombanawulu, Kecamatan Gu, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), LD (75), dikabarkan tewas gantung diri di pohon asam.

Diketahui, sebelumnya LD telah beberapa kali melakukan percobaan bunuh diri namun selalu gagal.

Kapolsek Gu, AKP Sulaeman saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Sekitar pukul 16.00 Wita hari Sabtu (15/5/2021), ditemukan jenazah yang tergantung di atas pohon.

Baca Juga: Lima Bandar Narkoba BNNP Sumut Kabur dari Sel Tahanan

"Melalui La Adi (60) saudara almarhum  menerangkan bahwa kakaknya sebelumnya mengeluhkan tentang penyakitnya, sudah 4 hari tidak bisa buang air kecil. Akibat itu almarhum berupaya melakukan percobaan bunuh diri namun selalu digagalkan oleh keluarganya," jelas Kapolsek Gu, Senin (17/5/2021).

Ia menambahkan, sebelumnya upaya bunuh diri juga pernah dilakukan dengan cara memegang kabel yang bermuatan listrik, namun kembali digagalkan oleh pihak keluarga. 

Baca Juga: Sepasang Kekasih Ditangkap Usai Posting HP Curian, Ini Kronologisnya

Kata AKP Sulaeman, bukan hanya sekali, almarhum sempat mau bunuh diri dengan memegang kabel yang ada listriknya tapi berhasil digagalkan oleh kemenakannya.

"Saat melakukan evakuasi, pada tubuh almarhum tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Setelah diturunkan dari pohon, almarhum dibawa ke rumah duka untuk kemudian dikebumikan," jelasnya. (B)

Reporter: Mutarfin

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga