Sempat Ikuti Pembukaan Sidang Tahunan GPIB, Kondisi Kesehatan Wabup dan Kapolres Muna Stabil

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 27 Maret 2020
0 dilihat
Sempat Ikuti Pembukaan Sidang Tahunan GPIB, Kondisi Kesehatan Wabup dan Kapolres Muna Stabil
Wabup Muna, Abdul Malik Ditu dan Kapolres, AKBP Debby Asri Nugroho berpose bersama peserta sidang tahunan GPIB. Foto: Istimewa

" Infonya tertular dari istrinya, tapi saat kegiatan, istrinya tidak hadir. "

MUNA, TELISIK.ID - Pasca sidang tahunan GPIB Mupel Sulselbar yang diselenggarakan di salah satu gereja di Kabupaten Muna 3-6 Maret lalu, 8 peserta dari Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), dinyatakan positif terpapar virus COVID-19.

Informasi yang disampaikan Kadinkes Sulsel, dr Ichsan Mustari itu sontak membuat panik masyarakat Muna. Pasalnya, banyak umat kristriani dari Bumi Sowite yang mengikuti kegiatan tersebut. Bahkan, Wakil Bupati (Wabup) Muna, Abdul Malik Ditu dan Kapolres, AKBP Debby Asri Nugroho sempat mengikuti jalannya pembukaan kegiatan dan berfoto bersama majelis dan pendeta.

Salah seorang panitia kegiatan yang namanya enggan dipublis menerangkan, pasca kegiatan selesai hingga saat ini, kondisi kesehatan peserta dari Muna sehat. Belum ada yang mengeluhkan gejala-gejala penyakit seperti virus itu.

"Sampai saat ini masih sehat," akunya di balik telepon genggam.

Baca Juga : Di Tengah Wabah COVID-19, Penerimaan Siswa Baru Tetap Dilaksanakan

Kabar bahwa ada 8 peserta dari Makassar yang positif terinfeksi COVID-19, sudah jadi bahan perbincangan di kalangan gereja. Diakuinya, salah seorang yang diduga positif, memang menghadiri kegiatan itu.

"Infonya tertular dari istrinya, tapi saat kegiatan, istrinya tidak hadir," ungkapnya.  

Selama berada di Muna, para peserta dari luar daerah juga sempat berekreasi di tempat wisata Pantai Maleura. Setelah itu, mereka balik ke daerahnya masing-masing.

"Kalah tidak salah hari Jumat (6/3/2020) rekreasi ke Maleura," sebutnya.

Sementara itu, baik Wabup Abdul Malik Ditu dan Kapolres AKBP Debby Asri Nugroho sampai saat ini tetap menjalankan aktifitas. Kondisi kesehatan keduanya stabil.

"Alhamdulillah sehat mas," kata Debby.

Baca Juga : COVID-19 di Indonesia Meningkat, Positif 893, Meninggal 78, Sembuh 35 Orang

Mantan Kasubdit I Satres Narkoba Polda Bali itu menerangkan, kegiatan tersebut berlangsung di awal bulan Maret. Saat ini, kegiatannya sudah lewat dari 14 hari.

"Kita berdoa bersama-sama, semoga Wuna Bharakati jauh dari segala wabah penyakit," pungkasnya.

 

Reporter: Naryo

Editor: Rani

Baca Juga