adplus-dvertising

Sempat Vakum 2 Tahun, Pasar Malam di Konawe Kembali Digelar

Aris Syam, telisik indonesia
Senin, 25 April 2022
482 dilihat
Sempat Vakum 2 Tahun, Pasar Malam di Konawe Kembali Digelar
Suasana pasar malam di halaman STQ Kelurahan Tumpas Kabupaten Konawe. Foto: Aris Syam/Telisik

" Setelah sempat vakum hampir dua tahun akibat adanya pandemi COVID-19, kegiatan pasar malam bulan ramadan di Kabupaten Konawe kembali digelar "

KONAWE, TELISIK.ID - Setelah sempat vakum hampir dua tahun akibat adanya pandemi COVID-19, kegiatan pasar malam bulan ramadan di Kabupaten Konawe kembali digelar.

Dengan dibukanya kegiatan pasar malam di Konawe yang berlokasi di halaman STQ Kelurahan Tumpas itu, tentunya menjadi kabar gembira untuk masyarakat Konawe, khususnya para UMKM.

Sebut saja Ilham, dengan dibukanya kegiatan pasar malam ini, ia sangat senang dan berterima kasih pada pemerintah, pasalnya dengan adanya pasar malam tersebut dapat menambah penghasilannya.


"Alhamdulillah, semoga dengan pasar malam ini bisa menambah penghasilan untuk kebutuhan sehari-hari," katanya, Senin (25/4/2022).

Ia mengakui, jika saat COVID-19 masih  tinggi dan penerapan PPKM yang diterapkan pemerintah, membuat usahanya terdampak dan membuat penurunan omset yang signifikan.

Baca Juga: H-6 Lebaran, Cakupan Vaksinasi Dosis Tiga di Manggarai NTT Masih Rendah

"Kemarin omzet turun karena kurang pembeli karena ada PPKM sehingga hiburan malam seperti ini tidak ada, semoga tahun ini kita bebas dari pendemi sehingga kegiatan seperti ini terus berlanjut," harap Ilham.

Hal senada juga dikatakan pedagang pakaian muslim, Agus, dengan adanya kegiatan pasar malam tersebut, menjadi salah satu keberkahan para UMKM dalam memperbaiki perekonomian usahanya.

Baca Juga: Warga Aceh Ancam Patahkan Leher Wali Kota Medan Ditangkap, Bobby Memaafkan

"Mudah-mudahan dengan adanya pasar malam ini. Ekonomi para pedagang bangkit kembali dan pandemi COVID-19 segera berakhir," jelasnya.

Terpisah, hal sama dirasakan Ulfa, dengan dibukanya kegiatan pasar malam ini, di samping berjualan untuk mengais rezeki, juga bisa menjadi tempat hiburan bagi anak-anaknya. Sebab disediakan juga wahana untuk bermain anak.

"Mereka suka diajak ke sini, untuk hiburan karena bosan juga kalau di rumah terus, sekalian bantu-bantu menjual," tuturnya. (A)

Reporter: Aris Syam

Editor: Kardin

Baca Juga