Pj Bupati Kolaka Utara Lantik Stafsus, Tim Advokasi, Jabat Administrator dan Pengawas

Muh. Risal H, telisik indonesia
Rabu, 25 Januari 2023
0 dilihat
Pj Bupati Kolaka Utara Lantik Stafsus, Tim Advokasi, Jabat Administrator dan Pengawas
Pj Bupati Kolaka Utara, Parinringi mengambil sumpah jabatan para administrator dan pengawas di Lantai III Aulah Kantor Bupati Kolaka Utara. Foto Muh Risal H/Telisik

" Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Utara, Parinringi melantik 3 staf khusus (stafsus) bupati, 3 tim advokasi pemkab, dan 16 pejabat fungsional, Rabu (25/1/2023) "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Utara, Parinringi melantik 3 staf khusus (stafsus) bupati, 3 tim advokasi pemkab, dan 16 pejabat fungsional, Rabu (25/1/2023).

Pengukuhan itu perdana pasca Kadis DPM PTSP Sulawesi Tenggara ini ditunjuk oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sebagai Pj Bupati Kolaka Utara Agustus 2022 lalu.

Parinringi, meminta tim advokasi dan staf khusus yang baru saja dilantik dapat memberikan kontribusi nyata terhadap daerah, dan tidak hanya sekedar menggugurkan apa yang ada di dalam APBD.

"Ke depannya tim advokasi harus senantiasa berkoordinasi dengan Forkopimda antara lain Kajari dan Kapolres," ujarnya.

Baca Juga: Anggaran Finishing Pembangunan Rujab Bupati Kolaka Utara Capai Rp 3,5 Miliar

Untuk staf khusus, ia meminta agar bekerjasama, bersinergi dan berkomunikasi dengan OPD untuk selanjutnya disampaikan ke pimpinan.

Pengembalian sumpah tim advokasi Pemkab Kolaka Utara dan staf khusus bupati oleh Pj Bupati Kolaka Utara. Foto: Muh Risal H/Telisik

 

Parinringi juga berharap staf khusus dapat memberikan pandangan dan masukan, baik kepada pemerintah maupun masyarakat.

"Dapat berkoordinasi dengan masyarakat dan menyampaikan program yang akan dicanangkan pemerintah daerah, sehingga apa yang diharapkan masyarakat dan pemerintah daerah dapat kita raih bersama," jelasnya.

Selain tim advokasi dan stafsus, Kadis DPMPTSP Sulawesi Tenggara ini juga meminta pejabat administrator dan pejabat pengawas menjalankan tugas secara proporsional dan memastikan pelayanan publik terlaksana secara optimal.

Ia menegaskan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan administrator dan pengawas dilaksanakan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi bukan keinginan organisasi.

"Promosi dan mutasi suatu jabatan merupakan bagian dari proses yang dinamis proses penyegaran serta penyesuaian kebutuhan personel dalam organisasi birokrasi, dan akan selalu ada selama kebutuhan dan situasi organisasi menghendakinya," urainya.

Parinringi berpesan kepada yang dilantik agar bekerja penuh keikhlasan sehingga hasilnya dapat bermanfaat bagi masyarakat Kolaka Utara.

Terpisah, salah satu tim advokasi Pemkab Kolaka Utara, Andi Akbar Herman menuturkan, sesuai tupoksi diberikan pastinya akan berkoordinasi dengan pemkab dalam hal ini Biro Hukum Sekertariat Daerah.

"Terkait tanggung jawab yang diberikan ke kami tentu menyangkut permasalahan hukum di pemerintahan, pembangunan, dan pembinaan masyarakat. Yang pasti menyangkut persoalan hukum," kata dia.

Selain itu, tim advokasi juga mewakili pemerintah kabupaten untuk melakukan semua proses atau tahapan beracara di pengadilan ketika ada permasalahan yang melibatkan pemerintah kabupaten dan pihak-pihak terkait.

Diketahui, jabatan administrator dan pengawas yang baru dilantik yakni Rosdiana jabatan baru Kasubag TU dan Kepegawaian di DP3A, Anita Sri Rahayu,  jabatan baru Kasubag TU dan Kepegawaian di Balitbang, Amran Kasi Pembangunan dan PMD di Kantor Camat Wawo, Nahdatul Ulama Kepala UTD Pusat Pelayanan Kesehatan Terpadu  (PSC 119) di Dinkes.

Buhari, jabatan baru Kasubag Umum dan Perlengkapan RSUD Djafar Harun, M Tahir jabatan baru Kasubag Keuangan dan penyusunan program DLH, Ruslan Hamid jabatan baru Kasubag Pendataan dan Penilaian Bapenda, Rahmawati, jabatan baru Kasubag TU Publik Safety Center 119 Dinkes.

Rosda jabatan baru Kasubag TU UPT Lab Kesda Dinkes, Jumaidin jabatan baru Kasubag TU dan Kepegawaian Kantor Camat Tiwu, Sudduha jabatan baru Kasi Pemerintahan Kantor Kelurahan Batu Putih, Mustamin Kasi Pemerintahan Kantor Kelurahan Lapai.

Baca Juga: Kolaka Utara Punya 8 Cagar Budaya Baru

Syarifuddin jabatan baru Camat Tiwu, Abu jabatan baru Camat Ngapa, Majenung jabatan baru Sekdis Perdagangan, Anas jabatan baru Sekdis Perindustrian, Ferryanti jabatan baru Kabid Kualitas Hidup Perempuan, di DP3A, Mifta Chul Chair jabatan baru Kabid PBB dan BPHTB di Bapenda, Syahlan Launu jabatan baru Kabid Komunikasi Informasi Publik dan Kehumasan di Diskominfo.

Ikrar jabatan baru Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD, Iwan Taruna Jaya jabatan baru Kabid PSDA PUPR, Mursida jabatan baru Kabid Lalulintas dan Angkutan Dishub, Syahrullah jabatan baru Kabid Bina Marga PUPR, Hasdi Kabid Akuntansi dan Pelaporan keuangan BKAD.

Titin Sutiana jabatan baru Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Dukcapil, Hasniati jabatan baru Kabid Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga DPPKB, Safruddin jabatan baru Kabid Sarana Prasarana dan Pemberdayaan Industri Dinas Perindustrian, Nati jabatan baru Kabid Kemetrologian Disdag.

Tim advokasi Pemkab Kolaka Utara yang dilantik hari ini yakni Asdin Surya,

Wawan, dan Andi Akbar Herman. Sementara Staf khusus bupati yakni Amran Wahab, Mansiral Usman, dan Heri. (B-Info)

Penulis: Muh. Risal H

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga