Diduga Selingkuh dengan Istri Orang, Kompol Agung Basuni Dinilai Layak Dipecat

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Jumat, 26 Mei 2023
0 dilihat
Diduga Selingkuh dengan Istri Orang, Kompol Agung Basuni Dinilai Layak Dipecat
Kantor Bidang Propam Polda Sumatera Utara, tempat menangani kasus Wakapolres Binjai diduga berselingkuh dengan istri orang. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sumatera Utara, terus menindaklanjuti adanya dugaan pelanggaran yang dilakukan Wakapolres Binjai, Kompol Agung Basuni atas dugaan perselingkuhan dengan istri orang "

MEDAN, TELISIK.ID - Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sumatera Utara, terus menindaklanjuti adanya dugaan pelanggaran yang dilakukan Wakapolres Binjai, Kompol Agung Basuni atas dugaan perselingkuhan dengan istri orang.

Kepala Bidang Propam Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Dudung mengakui itu ketika dikonfirmasi awak media, Jumat (26/5/2023) siang.

"Atas dugaan perselingkuhan, kami masih selidiki dan cari bukti perselingkuhan itu," kata Kombes Pol Dudung.

Baca Juga: Wakapolres Binjai Sumatera Utara Dicopot Atas Dugaan Selingkuh dengan Istri Orang

Perwira polisi itu mengaku, laporan dugaan perselingkuhan yang dilaporkan oleh suami yang berselingkuh dengan Kompol Agung sudah mencabut laporan. Namun, sidang kode etik akan tetap berjalan.

"Pelanggaran kode etik tetap diproses. Itu mempermalukan citra Polri. Kompol AB dicopot dari jabatannya Wakapolres Binjai merupakan bentuk tindakan tegas dari pimpinan," terangnya.

Direktur Eksekutif Polri Watch, Abdul Salam Karim angkat bicara terkait dengan kasus Wakapolres Binjai Kompol Agung Basuni. Dia harus dipecat dengan tidak hormat.

"Kami dari Polri Watch akan mengawal kasus ini, Kompol Agung Basuni harus dipecat atas dugaan perselingkuhan itu," kata Abdul Salam Karim.

Selain itu, pria yang berprofesi sebagai penasehat hukum itu juga menyebut, Kompol Agung Basuni itu telah mencoret citra Polri.

Baca Juga: Wakapolres Binjai Diduga Selingkuh dengan Istri Orang Dilapor ke Propam

"Iya, sangat mencoret citra Polri. Jangan berikan keistimewaan dan jangan diberikan perlindungan terhadap Kompol Agung yang diduga berselingkuh dengan istri orang itu. Meski laporan sudah dicabut," terangnya.

Sebagaimana diketahui, L adalah wanita yang berselingkuh dengan Kompol Agung Basuni. Dia istri dari J yang diketahui adalah seorang pengusaha dan bermukim di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Proses perselingkuhan keduanya diduga sudah berjalan lebih dari satu tahun. Massa itu, Kompol Agung Basuni bertugas di Mapolres Serdang Bedagai. Keduanya mulai akrab ketika sedang adanya program pencegahan pandemi COVID-19. Hubungan keduanya berlanjut sampai saat akhirnya diketahui oleh J dan dilaporkan ke Bidang Propam Polda Sumatera Utara Selasa 16 Mei 2023. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga