Seorang Pria Ditemukan Tewas di Belakang Pabrik Ikan

Berto Davids, telisik indonesia
Rabu, 14 Desember 2022
0 dilihat
Seorang Pria Ditemukan Tewas di Belakang Pabrik Ikan
Lokasi penemuan mayat di Pantai Flores Timur area belakang pabrik pembekuan ikan. Foto: Ist.

" Warga Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, Uja (63) ditemukan tewas di belakang pabrik pembekuan ikan, Kecamatan Ile Mandiri Kabupaten Flores Timur Rabu (14/12/2022) "

FLORES TIMUR, TELISIK.ID - Warga Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, Uja (63) ditemukan tewas di belakang pabrik pembekuan ikan, Kecamatan Ile Mandiri Kabupaten Flores Timur Rabu (14/12/2022).

Kapolres Flores Timur, AKBP I Gede Ngurah Joni menyebut sebelum kejadian, korban keluar dari rumah sekitar pukul 18.00 Wita. Ia berpamitan kepada kerabatnya untuk pergi memancing dengan membawa alat pancing.

Sekitar pukul 00.00 Wita, Fransiskus Bala Koten alias Fanto (7), merasa gelisah karena korban belum juga pulang. Ia dan Veronika Ene Makin (istri korban) hendak pergi ke pantai untuk mencari korban. Namun karena masih gelap maka mereka menunggu sampai pagi. Sekitar pukul 06.00 Wita, mereka pergi ke pantai.

Baca Juga: Ibu Rumah Tangga Belanja Pakai Uang Palsu Ditangkap

"Saat tiba di pantai tepatnya di belakang pabrik pembekuan ikan, mereka melihat korban sudah dalam kondisi tertidur terlentang di pinggir pantai," terang Kapolres.

Mereka tidak berani untuk melihat korban. Istri korban langsung menuju ke tempat korban berada dan berteriak kalau ada darah dari telinga korban. Mereka kemudian menyampaikan kejadian tersebut kepada keluarga.

Pada waktu bersamaan, dua orang warga masing-masing Yosep Doke Hurint alias Doke (52) dan Viktorius Theodorus alias Boy (39) hendak pulang mancing dengan menggunakan perahu.

Dalam perjalanan pulang, Doke dan Boy melihat ada perahu dalam kondisi terbalik. Keduanya kemudian membawa perahu tersebut dengan cara memuat ke dalam perahu mereka karena perahu yang dipakai Doke dan Boy lebih besar dari perahu korban.

"Saat Doke dan Boy tiba di pinggir pantai lalu menurunkan perahu korban mereka melihat sudah banyak orang yang berkumpul di pinggir pantai. Doke dan Boy menuju ke kerumunan orang yang berkumpul dan melihat kondisi korban sudah meninggal dunia," demikian Kapolres.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Flores Timur, Iptu Lazarus Marthin Ahab menerangkan, setelah pihaknya menerima laporan, Piket SPKT Polres Flores Timur bersama identifikasi mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP.

Baca Juga: Big Bos Judi Ini Terjerat Dua Kasus Dikirim Polisi ke Kejaksaan

Polisi juga mencari keterangan dari para saksi serta membawa korban ke rumah sakit untuk dilakukan visum.

Berdasarkan hasil visum luar sementara, pada bagian belakang kepala korban terdapat benturan benda tumpul yang mengakibatkan terjadinya pendarahan aktif yang keluar dari kedua telinga korban.

"Terdapat luka benturan/luka lecet pada hidung korban dan luka lecet pada bibir bawah bagian kiri dan terdapat luka memar/lecet pada areal puting susu sebelah kiri, pada badan korban tidak terdapat tanda-tanda kekerasan," tandas Kasat Reskrim. (B)

Penulis: Berto Davids

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga