Seorang Wanita Ditemukan Tewas Gantung Diri Dalam Kamar di Kolaka Timur

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Jumat, 29 Desember 2023
0 dilihat
Seorang Wanita Ditemukan Tewas Gantung Diri Dalam Kamar di Kolaka Timur
Polres Kolaka Timur saat olah TKP penemuan mayat seorang wanita gantung diri. Foto: Ist.

" Seorang wanita berusia 43 tahun ditemukan tewas gantung diri oleh keluarganya di Kelurahan Poli-Polia, Kecamatan Poli-Polia, Kabupaten Kolaka Timur "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Seorang wanita berusia 43 tahun ditemukan tewas gantung diri oleh keluarganya di Kelurahan Poli-Polia, Kecamatan Poli-Polia, Kabupaten Kolaka Timur, Jumat (29/12/2023).

Kapolsek Ladongi, Iptu I Nyoman Sila Adnyana saat dikonfirmasi melalui telepon seluler menjelaskan, korban diperkirakan meninggal sudah beberapa hari lalu.

"Karena keterangan dari suami korban, terakhir baku chat itu Rabu," jelasnya.

Nyoman Sila mengungkap identitas korban berinisial H, serta pihaknya telah melakukan autopsi terhadap jenazah dan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

Nyoman Sila mengungkap, keterangan saksi Suryadin, pada saat dirinya akan persiapan salat Jumat, tiba-tiba datang ibu kandung korban mendatanginya dan minta tolong bantu bukakan pintu kamar korban karena sudah 2-3 hari tidak keluar dari kamar.

Baca Juga: Sering Melamun, IRT di Muna Barat Tewas Gantung Diri

Selanjutnya kata Nyoman Sila, saksi bergegas ke rumah korban dan melihat pintu kamar sudah terbuka sedikit, namun saksi mendorong pintu tersebut tidak bisa terbuka.

"Kemudian ibu Korban mengambil sebuah parang dan memberikan kepada saksi untuk menusuk grendel pintu," jelasnya.

Baca Juga: Tahanan Polsek Kabawo Muna Meninggal dalam Sel Diduga Gantung Diri, Keluarga Tolak Autopsi

Namun, ungkap Nyoman Sila, pintu tersebut tidak mau terbuka, selanjutnya saksi memotong tali yang mengikat di grendel pintu dan langsung terbuka, saksi langsung mendorong pintu dan melihat korban jatuh tergeletak dan tercium aroma bau yang tidak sedap, selanjutnya saksi lari keluar memanggil saudaranya dan menginformasikan kepada pihak kepolisian.

Sementara itu, Kasi Dokkes Polres Kolaka Timur, dr Isnaeni mengungkap, saat oleh TKP melihat mayat telah tergeletak dan dalam posisi terbaring dan kaki terlipat, di leher terdapat tali pinggang yang mengikat dan mayat dalam kondisi sudah membengkak.

"Di TKP kita temukan sebuah kursi, handphone dan Ikat pinggang yang masih mengikat di leher," jelasnya. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga