Serahkan RPJPD 2025-2045 ke DPRD Kendari, Pemkot Target Kota Bersih dan Hijau

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Selasa, 16 Januari 2024
0 dilihat
Serahkan RPJPD 2025-2045 ke DPRD Kendari, Pemkot Target Kota Bersih dan Hijau
Kegiatan penyerahan RPJP Tahun 2025-2045 Kota Kendari digelar di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Kota Kendari. Foto: Nur Khumairah/Telisik

" Pemkot Kendari menyerahkan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045 kepada DPRD Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemkot Kendari menyerahkan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045 kepada DPRD Kota Kendari, Selasa (16/1/2024).

Untuk mewujudkan pembangunan daerah khususnya Kota Kendari, merupakan bagian integral dari pembangunan nasional sekaligus merupakan bagian dari pelaksanaan pemerintah daerah.

Pj. Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup menuturkan, daerah harus memanfaatkan kearifan lokal, potensi, inovasi, daya saing dan kreativitas untuk mencapai tujuan pembangunan dalam rangka mewujudkan efektifitas pembangunan daerah dan mendukung pencapaian target pembangunan.

Baca Juga: BPBD Ungkap Pemicu Bencana Alam di Kota Kendari

"Untuk memastikan proses tersebut berjalan baik, sangat didukung adanya perencanaan yang baik, yang dihasilkan dari sebuah proses penyusunan secara transparan, responsif, akuntabel, partisipatif, terukur, berkeadilan dan berwawasan lingkungan," bebernya.

Pemkot Kendari pun komitmen memberikan kegiatan yang strategis yaitu Kendari bersih dan terang yang meningkatkan pembangunan kota, penertiban kawasan hijau serta keuangan digital.

Ia juga mengatakan, perencanaan jangka panjang akan memberikan seluruh arahan bagi seluruh elemen masyarakat, tidak hanya pemerintah saja.

“Ini juga sesungguhnya bagian dari apa yang kami lakukan hari ini. Kami berkomitmen untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang mempunyai kegiatan strategis di Kota Kendari,” tambahnya.

Baca Juga: Penderita DBD di Sulawesi Tenggara Naik Signifikan Capai 333 Kasus

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan menyebut, program RPJPD Kota Kendari yang digagas oleh Muhammad Yusup sejalan dengan program yang ia miliki, salah satunya adalah Kendari terang.

Ia berharap program ini menjadikan Kota Kendari menjadi daerah yang lebih baik untuk kedepannya.

Kegiatan penyerahan RPJP Tahun 2025-2045 Kota Kendari digelar di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Kota Kendari yang diikuti oleh anggota DPRD serta OPD terkait dan beberapa stakeholder, Selasa (16/1/2023). (B)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga